Find Us On Social Media :
Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan telah resmi ditetapkan nomor urutnya oleh KPU Sumsel dalam acara pengundian yang digelar pada Senin (23/9/2024). (Tangkapan Layar KPU Sumsel)

KPU Sumsel Tuntaskan Pengundian Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

- Selasa, 24 September 2024 | 12:00 WIB
 
 
Palembang, Sonora.ID - Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan telah resmi ditetapkan nomor urutnya oleh KPU Sumsel dalam acara pengundian yang digelar pada Senin (23/9/2024).
 
Berdasarkan hasil undian, pasangan Herman Deru - Cik Ujang (HDCU) mendapatkan nomor urut 1, Eddy Santana Putra - Riesky Aprilia (ERA) nomor urut 2, dan Mawardi Yahya - RA Anita Noeringhati (MATAHATI) nomor urut 3.
 
Acara pengundian ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya, bersama empat komisioner lainnya di Aula KPU Sumsel. Meski bersaing dalam Pilkada Sumsel 2024, ketiga pasangan calon menunjukkan sikap yang menjunjung tinggi sportivitas.
 
Pasangan HDCU didukung oleh partai NasDem, Demokrat, PKS, Perindo, PBB, dan PSI. Sementara itu, pasangan ERA diusung oleh PDIP. Pasangan MATAHATI diusung oleh Golkar, Gerindra, PAN, PKB, PPP, PKN, serta Perindo.
 
"Kepada seluruh Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, marilah berkompetisi dengan sehat berkompetisi sesuai adab Sumsel dan Indonesia serta peraturan yang ada. Siapa pun yang dapat predikat pemenang mendapat dukungan masyarakat, " ujar HD.
 
 
Eddy Santana Putra dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya atas nomor urut 2 yang merupakan nomor favorit mereka. Ia menyampaikan kesiapan timnya untuk berkompetisi secara sehat dan melayani masyarakat Sumatera Selatan.
 
"Kami siap melayani masyarakat Sumsel, dan siap berkompetisi dengan sehat dan menghadapi Pilkada dengan riang gembira dan InsyaAllah aman tentram dan tertib dan InsyaAllah nomor urut dua menang, " ujarnya.
 
Sementara itu, Herman Deru juga bersyukur mendapatkan nomor urut 1, yang menurutnya sebagai pertanda kemenangan. Ia berharap seluruh pasangan calon bisa berkompetisi dengan baik dan siapa pun yang terpilih nantinya adalah pilihan terbaik rakyat.
 
Mawardi Yahya, calon gubernur yang mendapatkan nomor urut 3, menyampaikan tekadnya untuk membawa kembali kejayaan Sumatera Selatan jika terpilih. Ia juga menegaskan komitmennya untuk mendukung program presiden terpilih, Prabowo Subianto.
 
"Alhamdulillah pada kesempatan ini kami mendapat nomor urut 3, dan InsyaAllah  itu pertanda suara besar sekali nantinya ke kami. Tentunya kepada masyarakat kami siap mengembalikan kejayaan Sumsel, dan siap mensukseskan program Presiden terpilih Prabowo," tutupnya.
 
 
Penulis: Achmad Aulia