Find Us On Social Media :
Pasangan Ilyas Akbar Almadani - Tri Haryadi mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Rober Christanto - Adhe Eliana mendapatkan nomor urut 2. ()

Pilkada Karanganyar, Ilyas-Tri Nomor Urut 1, Rober-Adhe Nomor Urut 2

Ria FM Solo - Selasa, 24 September 2024 | 13:00 WIB

Karanganyar, Sonora.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar resmi menetapkan dua pasangan calon (paslon) yang akan bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2024.

Paslon tersebut adalah Rober Christanto - Adhe Eliana dan Ilyas Akbar Almadani - Tri Haryadi. Penetapan ini diumumkan pada Minggu (22/9/2024).

Ketua KPU Karanganyar, Daryono, menyatakan bahwa kedua paslon telah memenuhi syarat pencalonan sesuai PKPU Nomor 8 Tahun 2024 yang telah diubah dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2024.

Setelah penetapan paslon, pengundian nomor urut bagi kedua paslon digelar pada Senin (23/9/2024) malam di Pendopo RM Said, kompleks Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Acara ini dimulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung melalui media sosial resmi KPU Karanganyar, termasuk YouTube dan TikTok. Dalam pengundian ini, hadir kedua paslon beserta para pendukung mereka.

Berdasarkan pantauan dari rekan media, proses pengundian dimulai dengan pengambilan nomor antrean oleh masing-masing calon wakil bupati. Tri Haryadi, sebagai calon wakil bupati dari pasangan Ilyas Akbar Almadani, mendapatkan nomor antrean 16.

Sementara Adhe Eliana dari pasangan Rober Christanto mendapatkan nomor antrean 6. Berdasarkan aturan, calon yang mendapatkan nomor antrean terkecil berhak mengambil nomor urut lebih dulu.

Baca Juga: Tagih Gaji 6 Bulan, Buruh PT Kusumahadi Pasang Spanduk Protes di Pagar

Akibatnya, pasangan Rober Christanto - Adhe Eliana berkesempatan pertama untuk mengambil nomor urut.

Setelah proses pengundian, pasangan Ilyas Akbar Almadani - Tri Haryadi mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Rober Christanto - Adhe Eliana mendapatkan nomor urut 2.