Find Us On Social Media :
Kegiatan Bhakti Sosial yang merupakan rangkaian Hari Bhakti Postel ke-79. (Wilhelmus Triputra)

Komunitas Postel Kalbar Lakukan Giat Bhakti Sosial Dalam Rangkaian Harbak Postel ke-79

Wilhelmus Triputra - Selasa, 24 September 2024 | 15:50 WIB

Pontianak, Sonora.ID – Dalam Rangka Hari Bhakti Postel ke-79 di Provinsi Kalimantan Barat, Komunitas Postel pada tahun ini menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti Giat Bhakti Sosial, Donor Darah, dan Upacara pada acara puncak yang akan digelar pada hari Jumat, 27 September 2024 mendatang. Pada Selasa, 24 September 2024 (hari ini) Komunitas Postel Kalbar menggelar Bhakti Sosial ke dua lokasi tujuan.

Lokasi pertama berada di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Arrahmah, dan lokasi kedua di Panti Asuhan Bhakti Luhur Pontianak. Dalam Bhakti Sosial ini Komunitas Postel menyerahkan

sumbangan berupa sembako atau barang kebutuhan pokok di dua lokasi tersebut. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi pihak yang menerima.

“Rangkaian Hari Bhakti Postel ke-79 di Kalimantan Barat tahun ini menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial, dilanjutkan besok dengan kegiatan donor darah di PMI Kota Pontianak, yangmana sudah ada 100 orang yang mendaftar, dan pada acara puncak di hari Jumat kita akan melaksanakan upacara bersama di Balmon SFR Kelas II Pontianak, “jelas Kepala Balmon SFR Kelas II Pontianak, Indra Sofani.

Indra mengatakan untuk kegiatan Bhakti Sosial ini dikoordinatori oleh PT. Telkom Kalbar.

GM PT. Telkom Kalbar, Tedi Rukmantari menambahkan kegiatan bhakti sodial, donor darah merupakan wujud dari kolaborasi sinergi semua operator

“Semua gabung di Komunitas, ada Telkom, Indosat, XL, semua operator yang berkaitan dengan kerjaan layanan bersinergi dalam komunitas Postel Kalbar untuk mewujudkan rangkaian Harbhak Postel ke – 79, “ungkap Tedi.

Baca Juga: Jokowi Bilang Harga Komoditas Pangan di Pasar Mawar Tergolong Baik

Ketua Panitia Hari Bhakti Postel ke-79, Iqbal Mawaldi mengatakan bhakti sosial yang dilaksanakan adalah sebagai wujud nyata dari Komunitas Postel untuk berbagi kepada sesama.

“Mungkin ini langkah kecil namun bisa menjadi Gerakan kebaikan dari masing – masing kami yang bermanfaat untuk masyarakat, “ujarnya.

Sementara itu Ketua LPI Arahmah, Tuah merasa bersyukur LPI ditunjuk menjadi destinasi bhakti sosial dalam rangka Hari Bhakti Postel.

"Alhamdulillah, masih banyak orang baik, yang peduli kepada para kaum disabilitas yang dibina di sini. Mudah - mudahan Allah senantiasa diberikan kemudahan rezeki, kesehatan, dan keberkahan baik dunia maupun akhirat, "ucap Tuah.

Baca Juga: BWSK I Pontianak Bersihkan Sungai Sepanjang 3,5 KM di Jalan Sepakat 2