Find Us On Social Media :
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan melakukan pendaratan perdana dengan pesawat kepresidenan di Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN). Selasa, (24/9/2024). ()

Pj Bupati PPU Saksikan Pendaratan Perdana Pesawat Presiden Jokowi di Bandara VVIP

- Rabu, 25 September 2024 | 18:00 WIB
 
Penajam, Sonora.ID - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan melakukan pendaratan perdana dengan pesawat kepresidenan di Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN). Selasa, (24/9/2024).
 
Pada Kesempatan itu, Pejabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin menyaksikan secara langsung kedatangan presiden beserta rombongan dengan pesawat kepresidenan di Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.
 
Pj Bupati PPU Zainal Arifin mengatakan ini adalah tonggak bersejarah, bukan hanya untuk Kabupaten PPU, 
 
Tetapi tonggak sejarah untuk Indonesia karena ini pertama kalinya pendaratan perdana presiden di bandara Very Very Important Person (VVIP)
 
Lanjut Zainal mengatakan tentu kita sebagai warga kabupaten PPU sangat bangga menjadi salah satu tonggak sejarah untuk pendaratan perdana dari Presiden Republik Indonesia di bandara VVIP.
 
 
 
Kita selalu pemerintah kabupaten PPU akan terus mendukung perwujudan dan operasionalitas dari bandara VVIP ini karena bandara ini seperti dikatakan presiden joko Widodo bandara ini selain untuk tamu tamu negara juga akan dibuka untuk masyarakat
 
Seperti diketahui, Presiden jokowi bertolak ke IKN dari Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat sekitar pukul 13.30 WIB.
 
Setelah mendarat di Bandara VVIP IKN, Presiden Jokowi akan bermalam di Nusantara selama beberapa hari ke depan untuk melakukan serangkaian kegiatan penting.
 
Turut mendampingi Presiden RI, Fahri Hamzah, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto. 
 
Sementara itu dalam penyambutan presiden ini tampak  Pj. Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik, Pangdam VI Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto, Forkopimda PPU dan sejumlah pejabat lainnya. (*Adv)