Find Us On Social Media :
Ilustrasi kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 90, 91, 92 kurikulum Merdeka (freepik.com)

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 90, 91, 92 Kurikulum Merdeka

Gema Buana Dwi Saputra - Kamis, 26 September 2024 | 14:00 WIB

Sonora.ID - Melalui artikel ini, kamu akan mendapatkan kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 90, 91, 92 kurikulum Merdeka untuk disimak.

Siswa/i akan mendapatkan materi terkait 'Lembaga Keuangan' pada halaman 90-92 buku IPS kelas 9 kurikulum Merdeka.

Terdapat sejumlah soal yang dapat dikerjakan oleh siswa/i untuk mengukur pemahaman terkait materi tersebut.

Untuk itu, mari simak kunci jawaban IPS Kelas 9 halaman 90, 91, 92 kurikulum Merdeka sebagai referensi koreksi jawaban.

Baca Juga: Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 59-62 Kurikulum Merdeka: Bukti Beriman

Laporan Observasi Individu

Pertanyaan Panduan Keterangan Jawaban
Apa saja lembaga keuangan yang ada di daerah sekitarku? Bagaimana profilnya? Saya tinggal di daerah perkotaan di Jakarta. Di lingkungan sekitar saya, terdapat beberapa lembaga keuangan, baik lembaga keuangan resmi maupun tidak resmi. Lembaga keuangan resmi yang ada di lingkungan sekitar saya antara lain:
* Bank Permata
* Bank Mandiri
* Bank BCA
* Bank BRI
* Koperasi Simpan Pinjam
* Pegadaian
* Perusahaan Leasing
Sedangkan lembaga keuangan tidak resmi yang ada di lingkungan sekitar saya antara lain:
* Bank keliling

Siapa yang biasanya menggunakan jasa dari lembaga keuangan tersebut? Apakah masyarakat di daerah sekitarku banyak yang menjadi pelanggannya? | Lembaga keuangan resmi di lingkungan sekitar saya banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat menengah ke atas hingga masyarakat menengah ke bawah. Hal ini dikarenakan lembaga keuangan resmi menawarkan berbagai macam produk dan layanan keuangan yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti tabungan, deposito, kredit, dan investasi.

Lembaga keuangan tidak resmi di lingkungan sekitar saya juga banyak digunakan oleh masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah. Hal ini dikarenakan lembaga keuangan tidak resmi menawarkan pinjaman dengan bunga yang relatif rendah dibandingkan dengan lembaga keuangan resmi.

Apakah kehadiran lembaga keuangan tersebut bermanfaat bagi masyarakat? Bagaimana komentar masyarakat terhadapnya? | Kehadiran lembaga keuangan resmi di lingkungan sekitar saya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Lembaga keuangan resmi membantu masyarakat untuk menyimpan dana mereka dengan aman dan nyaman, serta mendapatkan akses ke berbagai macam produk dan layanan keuangan yang dibutuhkan.