Find Us On Social Media :
Pemerintah Kota Banjarmasin raih penghargaan terkait pengadaan barang dan jasa (Prokom Banjarmasin)

Pengadaan Barang dan Jasa di Banjarmasin Dapat Penghargaan Nasional

Eva Rizkiyana - Jumat, 27 September 2024 | 15:15 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID – Pemerintah Kota Banjarmasin meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat terkait pengadaan barang dan jasa tahun 2024.

Melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Pemerintah Kota Banjarmasin meraih predikat level 3 dalam capaian kematangan Unit Kerja PBJ Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bersama 10 UKPBJ lainnya.

Dari sembilan variabel, Pemerintah Kota Banjarmasin dinilai memenuhi semuanya dan dinilai jadi UKPBJ Proaktif se-Kalimantan Selatan.

Penghargaan diserahkan langsung Pelaksana Harian Kepala LKPP, Iwan Herniwan, di Jakarta, belum lama tadi.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengapresiasi capaian tersebut yang menandakan seluruh aspek pengadaan barang dan jasa di kota ini sudah memenuhi kriteria standar.

"Alhamdulillah Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) Kota Banjarmasin meraih Predikat Level 3 Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Proaktif serta penghargaan Kalimantan Selatan Government Procurement Award kategori Baik," ujarnya.

Baca Juga: Kerja Bareng KPK Cegah Korupsi, Pemprov Kalsel Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas

Penyerahan penghargaan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) UKPBJ Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan, belum lama tadi.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga memberikan penghargaan kepada delapan kabupaten/kota, atas keberhasilan dalam Pencapaian Nilai Indeks Tata Kelola Pengadaan Tahun 2023 Kalimantan Selatan Government Procurement Award dengan predikat BAIK.

Yaitu Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Tapin, Tanah Laut dan Tabalong.

Penghargaan diserahkan kepada kepala daerah masing-masing oleh Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Rahmadin.

Terkait Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) UKPBJ, Iwan menilai kegiatan itu penting sebagai bagian dari upaya perbaikan, pembenahan dan inovasi dalam meningkatkan kualitas dan tata kelola pengadaan barang dan jasa yang lebih baik lagi di instansi pemerintahan.

Tujuannya untuk mendorong UKPBJ di daerah sebagai pusat keunggulan untuk proses pengadaan barang dan jasa oleh pemerintah setempat.

Baca Juga: Resmikan Kampung Bakisah, Pemko Banjarmasin Optimis Naikkan NIlai KLA