Find Us On Social Media :
Illustrasi Duduk (Freepik)

Beginilah Duduk yang Memberi Penyesalan Pada Hari Kiamat Kelak

Alifia Astika - Senin, 30 September 2024 | 07:56 WIB

Sonora.ID - Berikut ulasan selengkapnya mengenai "Beginilah Duduk yang Memberi Penyesalan Pada Hari Kiamat Kelak".

Dunia menjadi salah satu kehidupan yang perlu dilalui oleh manusia. Sejatinya di dunia ini setiap manusia memiliki ujian dan berjuang pada porsinya masing-masing.

Didalam ajaran agama islam setiap muslim wajib untuk mempercayai hari akhir atau hari Kiamat. Pada saat hari kiamat, adalah salah satu hal yang harus di lalui oleh manusia.

Yang mana pada hari tersebut berakhirlah segala kehidupan didunia. Yang mana kemudian seluruh umat manusia dikumpulkan untuk menanti hisab.

Saat di kumpulkan dipadang Mahsyar dikatakan bahwa aka nada beberapa orang yang menyesal lantaran cara duduknya.Baca Juga: Doa untuk Menurunkan Berat Badan, Amalkan Ketika Menjalani Diet

Hal ini disampaikan oleh Habib Novel Alaydrus, dirinya menjelaskan bahwa penyesalan orang-orang tersebut telah ada bahkan diabadikan didalam Al Quran.

Baca Juga: Teks Doa Hari Kesaktian Pancasila 2024, Bisa Dibacakan saat Upacara

وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَىٰ يَدَيْهِ يَقُولُ يَا لَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّ‌سُولِ سَبِيلًا

Artinya: “Dan (ingatlah) hari (ketika itu) orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata: “Aduhai kiranya (dulu) aku mengambil jalan bersama-sama Rasul.” (QS. Al-Furqan: 27).

Habib Novel kemudian lebih menjelaskan secara terperinci yang mana duduk yang akan menjadi penyesalan adalah ketika duduk yang tidak mengingat Allah dan tidak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.