Find Us On Social Media :
peringatan HUT ke-19 HIMPAUDI Kota Banjarmasin Tahun2024 (Prokom Banjarmasin)

Komitmen Pemerintah Kota Banjarmasin Dorong Peningkatan Kualitas PAUD

Eva Rizkiyana - Sabtu, 28 September 2024 | 18:15 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID – Pemerintah Kota Banjarmasin menegaskan komitmen mereka dalam memberikan dukungan terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Terutama dari segi kualitas untuk mencetak generasi muda yang dapat menjadi pemimpin masa depan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat menghadiri peringatan HUT ke-19 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Banjarmasin, Sabtu (28/09) pagi, di Siring Menara Pandang, Jalan Pierre Tendean.

Didampingi Bunda PAUD Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, Ia menyoroti urgensi PAUD dalam meningkatkan sektor pendidikan di kota ini.

Ibnu menegaskan bahwa perhatian pemerintah terhadap PAUD perlu ditingkatkan, terutama lewat peningkatan kualitas dan kesejahteran tenaga pendidiknya.

Baca Juga: Wujudkan PAUD Berkualitas, PP PAUD PPU Menggelar Seminar Pendidikan

“Tumbuh kembang anak usia dini sangat penting dan guru-guru PAUD adalah ujung tombaknya,” tutur Ibnu.

Dukungan terhadap para pendidik menurutnya dapat dilakukan lewat aktivitas bersama, seperti jambore maupun lomba-lomba yang dilakukan guna meningkatkan partisipasi mereka.

Ia percaya, dengan meningkatnya perhatian terhadap tenaga pendidik yang jadi fondasi pendidikan, maka kualitas PAUD juga akan meningkat signifikan di masa depan.

Menurut Ibnu, anak-anak di kota ini diharapkan tumbuh dengan baik dalam suasana yang harmonis dan nyaman.