Find Us On Social Media :
()

Vent Indo Jadi Rumah Ventrilokuis Indonesia

Saortua Marbun - Selasa, 1 Oktober 2024 | 10:27 WIB

Sonora.ID - Sederet tokoh inspiratif seperti Seto Mulyadi, Ria Enes, dan Romy Rafael hadir dalam acara yang digelar Komunitas Ventrilokuis Indonesia (Vent Indo) pada Minggu (29/9) di Tangerang Selatan. 

Acara meliputi Seminar Nasional Pendidikan, Studium General, dan Wisuda Akbar. Tiga rangkaian acara tersebut memiliki tujuan yang berbeda-beda, sebagaimana ditegaskan oleh salah satu pendiri sekaligus mentor utama Vent Indo, Abdul Muhaimin.
 
“Seminar bertujuan memberikan bekal pengetahuan yang cukup kepada para pendidik agar paham tantangan yang dihadapi di masa depan,” ungkapnya, yang juga akrab disapa Suhu Imin dalam siaran pers kepada Sonora, Senin (30/9/2024). 

Baca Juga: Komunitas Postel Kalbar Lakukan Giat Bhakti Sosial Dalam Rangkaian Harbak Postel ke-79
 
Abdul Muhaimin mengatakan Studium General memberikan gambaran besar tentang apa saja pembelajaran yang dilakukan di kelas dasar ventriloquisme, dan wisuda bertujuan melahirkan tamatan-tamatan yang andal hasil dari pendidikan yang cukup panjang di kelas Vent Indo.
 
Di tempat yang sama, Ketua Vent Indo, Shifu Budi, menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi di antara para anggota Vent Indo yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
 
Ia berharap agar anggota Vent Indo tetap terus bersemangat untuk memperdalam ilmu yang didapat dan selalu menjaga silaturahmi dengan sesama seniman ventrilokuis.
 
“Harapannya, teman-teman Vent Indo terus semangat mendalami ilmu dan menjaga silaturahmi. Dengan demikian, kita bisa menjadi teladan dan turut serta mengambil bagian dalam mendidik bangsa kita,” ungkap Shifu Budi
 
Beberapa tokoh ternama Seto Mulyadi, Ria Enes, serta ahli hipnotis Romy Rafael, yang ikut hadir juga memberikan pengetahuan dan pembekalan bagi peserta yang berasal dari berbagai daerah, di antaranya Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Serang, Bandung, Cianjur, Kuningan, Indramayu, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Kalimantan Selatan, dan Bali. 
 
Baca Juga: Komunitas Vent Indo Kedatangan Tamu dari Gaza Palestina