Find Us On Social Media :
()

Polda Kalbar Gelar Sinergitas Bersama Media, Ciptakan Kamtibmas Demi Suksesnya Pilkada

Wilhelmus Triputra - Selasa, 1 Oktober 2024 | 23:52 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Polda Kalimantan Barat dalam rangka Silaturahmi Kamtibmas menggelar kegiatan Sinergitas Polda Kalbar Bersama Media Guna Mengelola Informasi Yang Aktual, Faktual dan Terpercaya Dalam Rangka Tedwujudnya HARKAMTIBMAS Serta Suksesnya Pemilukada 2024 Yang Aman dan Damai, di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (1/10/2024). 

Kegiatan sendiri dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., sekaligus menyampaikan sambutannya di depan rekan - rekan media

Irjen Pol. Pipit Rismanto mengatakan bahwa silaturahmi Kamtibmas yang digelar tersebut merupakan momen penting. Jika disikapi dari sisi Undang - Undang Kepolisian memiliki peran memelihara Kamtibmas, melayani masyarakat serta menjalankan penegakan hukum.

"Teman - teman media juga punya fungsi yang terkait  pastinya, yang dipertanggungjawabkan ke publik, "ungkapnya. 

Baca Juga: Polda Kalbar Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 18.999,84 Gram

Kapolda Kalbar mengharapkan adanya sinergi dengan memahami tugas pokok masing - masing dimana mansing - masing punya peranan antara Kepolisian dan Media.

Dia menambahkan tidak ada satu negara pun didunia yang tidak memiliki Polisi, 

begitu juga dengan media. Semua negara memerlukan informasi yang tepat dan akurat yang disampaikan ke publik secara keseluruhan dan bukan kalangan tertentu. 

"Semua punya peranan masing - masing," katanya. 

Irjen Pol. Pipit Rismanto juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu berkontribusi dan terlibat dalam berbagai agenda yang dilaksanakan pemerintah.