Find Us On Social Media :
Ilustrasi contoh deskripsi diri PPPK guru 3000 karakter. (Pixabay)

4 Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 3000 Karakter Jenjang SD-SMA

Christine Sheptiany - Rabu, 2 Oktober 2024 | 16:23 WIB

Sonora.ID - Contoh deskripsi diri PPPK Guru 3000 karakter menjadi salah satu syarat pendaftaran PPPK 2024 yang dibuka mulai 1 Oktober.

Contoh deskripsi diri PPPK Guru 3000 karakter harus memuat beberapa poin penting, seperti identitas diri, latar belakang pendidikan, pengalaman, motivasi, dan prestasi.

Contoh deskripsi diri PPPK Guru 3000 karakter berfungsi untuk memberikan informasi yang lebih banyak soal diri pelamar, menunjukkan kualifikasi dan potensi yang lebih detail, serta menunjukkan motivasi dalam mendaftar PPPK Guru.

Berikut ini 4 contoh deskripsi diri PPPK Guru 3000 karakter yang lengkap sebagai referensi para pelamar dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 5 Contoh Deskripsi Pengalaman Kerja PPPK Teknis 2024 Berbagai Posisi

Contoh deskripsi diri PPPK Guru 3000 karakter (1)

Nama saya Dinda Ayu Agung lahir di Bandung 10 Maret 1993. Saya berhasil meraih gelar sarjana di bidang Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Negeri Makassar pada 2015.

Saya merasa bahwa pendidikan adalah panggilan hidup saya sejak dulu. Selama kuliah, saya fokus untuk memahami lebih dalam tentang pendidikan dan cara mengajar yang efektif. Selain itu, saya memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik dibuktikan oleh skor TOEFL 580.

Setelah lulus, saya memutuskan untuk langsung mengabdi di bidang pendidikan. Saat ini, saya bekerja sebagai guru bahasa Inggris di SMPN 3 Surya Abadi, Provinsi Sulawesi Selatan selama kurang lebih 5 tahun.

Dalam perjalanan karier saya sebagai seorang pendidik, saya selalu berupaya menggunakan pendekatan, metode, media pembelajaran yang paling sesuai dengan karakteristik anak didik. Di saat bersamaan, saya selalu berusaha menciptakan suasana kelas yang menyenangkan, menarik, serta mudah dipahami sesuai dengan karakteristik siswa. Saya juga berusaha memahami setiap siswa secara individual agar bisa memberikan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka.