Find Us On Social Media :
Ketua KPU Kota Pontianak, David Teguh M.(Wilhelmus Triputra) ()

KPU Kota Pontianak Sudah Terima Item Logistik Tahap I

Wilhelmus Triputra - Jumat, 4 Oktober 2024 | 20:55 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Ketua KPU Kota Pontianak, David Teguh M, mengatakan untuk kebutuhan logistik pilkada 2024 sudah ada beberapa item yang diterima seperti; Kabel Ties, tinta, segel kertas, bilik dan kotak suara. Item tersebut masuk pada distribusi logistik tahap I. 

Sementara untuk surat suara masih dalam proses menyelesaikan dami surat suara dan untuk kontrak dengan percetakan, karena memang logistik tahap pertama tidak berhubungan dengan citra diri paslon. 

"Logistik tahap pertama itu memang tidak  berhubungan dengan citra diri paslon. Seperti kotak itu 'kan tidak ada nama 

paslon jadi sudah bisa kita adakan, termasuk tinta, bilik, "ujar David kepada sonora.ID, di Kantor KPU Kota Pontianak, Jumat (4/10/2024). 

Tetapi lanjutnya, logistik yang berhubugan dengan lembar Pleno misalnya, itu ada tertera tulisan nama paslonnya. Maka itu akan masuk ke dalam distribusi logistik tahap ke 2.

Ternasuk juga surat suara, karena baru didesain setelah Penetapan Pasangan Calon dan ada nomor urutnya, baru bisa dicetak. 

Baca Juga: KPU Solo Tetapkan Jadwal Kampanye, Pilkada Solo 2024 Siap Dimulai

Sementara itu untuk pengiriman logistik tahap ke 2 memang belum terkumpul karena masih dalam proses order dan sedang berkontrak olrh tim pengadaan. 

"Harapan kita satu bulan sebelum tanggal 27 November, sekitar minggu ke tiga atau ke emlat Oktober sudah ada di kita. Karena kita masih butuh proses lipat, sortir, setting, dan lainnya, "imbuh David. 

Terkait dengan merakit kotak suara KPU Pontianak menggunakan tenaga Outsourching. 

"Untuk kota suara sudah kita rakit dengan menggunakan tenaga outsourcing dan harus hati-hati karena bisa rusak, jadi butuh spesifikasi khusus, "katanya. 

David mengatakan saat ini kebutuhan kotak suara yang sudah diterima berjumlah 1.820 kotak suara. 

"Sebenarnya, kebutuhan kita 1808, tapai didambah ada kebutuh kita untuk ada cadangan sekaligus juga ada beberapa item itu dari PPK, jadi yang datang ke kita 1.820, "jelasnya.

Baca Juga: Calon Tunggal, KPU Sukoharjo Tetap Laksanakan Debat Pilkada 2024