Find Us On Social Media :
Ilustrasi 40 Ucapan Hari Guru Sedunia 2024 dalam Bahasa Inggris, Menyentuh Hati (Freepik)

40 Ucapan Hari Guru Sedunia 2024 dalam Bahasa Inggris, Menyentuh Hati

Debbyani Nurinda - Sabtu, 5 Oktober 2024 | 09:50 WIB

Sonora.ID – Ucapan Hari Guru Sedunia 2024 dalam bahasa Inggris dapat diberikan kepada guru tercinta ataupun kerabat sesama guru dan anggota keluarga hingga orang tercinta yang berprofesi sebagai pendidik.

Setiap tahunnya, tanggal 5 Oktober 2024 diperingati sebagai Hari Guru Sedunia atau World Teacher's Day.

Tujuan diadakannya acara tahunan ini adalah sebagai penghargaan terhadap jasa guru dalam memajukan pendidikan anak-anak di seluruh dunia.

Melansir dari laman resmi UNESCO Tema Hari Guru Sedunia 2024 adalah "Valuing teacher voices: Towards a new social contract for education" yang artinya "Menghargai suara guru: Menuju kontrak sosial baru untuk pendidikan."

Tema tersebut menyoroti pentingnya suara dan peran guru dalam menentukan masa depan pendidikan.

Baca Juga: 40 Kartu Ucapan Hari Guru Sedunia 2024, Desain Menarik dan Kreatif!

Menurut UNESCO, ada kebutuhan yang sangat mendesak untuk memasukkan pandangan serta perspektif guru dalam penyusunan kebijakan pendidikan dan proses pengambilan keputusan.

Ini adalah pengakuan atas peran sentral guru sebagai pilar utama dalam menciptakan pendidikan yang inklusif, bermakna, dan adil bagi semua pihak.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperingati Hari Guru Sedunia 2024, misalnya dengan memberikan hadiah hingga ucapan Hari Guru Sedunia bahasa Inggris.

Sebagai referensi, berikut 40 ucapan Hari Guru Sedunia 2024 dalam bahasa Inggris dan artinya, berisi pesan penuh makna dan menyentuh hati.

Baca Juga: 50 Kata-Kata buat Kartu Ucapan Terima Kasih untuk Guru, Menyentuh Hati

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: 30 Ucapan Terima Kasih Kepada Wali Murid yang Telah Memberikan Hadiah