Find Us On Social Media :
Penjabat (Pj) Bupati PPU Zainal Arifin beserta rombongan pelajari Smart Government yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. (Ist)

Pj Bupati PPU Zainal Arifin beserta rombongan studi tiru Layanan Jogja Smart Service (JSS)

Etty Hariyani - Selasa, 8 Oktober 2024 | 07:40 WIB

Yogyakarta, Sonora.ID - Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik serta menghadapi tantangan perkembangan teknologi informasi Penjabat (Pj) Bupati PPU Zainal Arifin beserta rombongan pelajari Smart Government yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Kunjungan tersebut disambut langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto, di ruang Yudistira Balai Kota Yogya, Rabu (02/10/2024).

Pj. Bupati PPU, Zainal Arifin Menyampaikan maksud tujuannya untuk mereplikasi layanan Jogja Smart Service (JSS) untuk meningkatkan pelayanan publik.

Agar memudahkan masyarakat kabupaten PPU dalam mengakses layanan publik yang lebih efektif dan efisien dengan layanan yang terintegrasi satu pintu.

Lanjut Zainal mengatakan dengan adanya aplikasi JSS diharapkan dapat mengintegrasikan semua layanan publik yang dimiliki pemerintah sehingga tidak perlu membuat banyak aplikasi yang akan membebani anggaran.

Baca Juga: DLH Usulkan Anggrek Hitam jadi Ikon PPU

Kami akan menindaklanjuti secara konkrit pertemuan ini dengan menyiapkan perjanjian kerja sama meliputi layanan yang sesuai dengan situasi dan kebutuhan di Kabupaten Penajam Paser Utar"tuturnya

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Pj Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto menyambut baik maksud dan tujuan Pj Bupati PPU beserta rombongan

Dalam menghadapi perkembangan zaman seperti saat ini, segala sesuatunya bersinggungan langsung dengan teknologi informasi untuk mendukung aktivitas kerja kami di kota Jogja."ungkapnya

Salah satunya teknologi informasi sangat mendukung yakni aplikasi JSS karena tersedia 232 layanan yang terdiri dari 68 layanan pemerintahan dan 164 layanan publik.

Pemkot Yogya terus berusaha dalam meningkatkan layanan publik kepada masyarakat, bila Pj Bupati PPU ingin mereplikasi layanan Jogja Smart Service (JSS) di kabupaten PPU tentu kami akan mendukung demi kebutuhan ibukota Nusantara (IKN). "Pungkasnya. ( Adv/DiskominfoPPU)