Find Us On Social Media :
Ilustrasi 7 Contoh Deskripsi Pengalaman Kerja Honorer, Menarik dan Profesional (unsplash.com)

7 Contoh Deskripsi Pengalaman Kerja Honorer, Menarik dan Profesional

Debbyani Nurinda - Selasa, 8 Oktober 2024 | 09:44 WIB

Sonora.ID – Artikel ini akan memberikan beberapa contoh deskripsi pengalaman kerja honorer berbagai bidang yang menarik dan meyakinkan.

Deskripsi pengalaman kerja harus memuat beberapa poin penting seperti posisi, tempat kerja, pencapaian, dan lain-lain.

Dalam deskripsi ini, pelamar diminta untuk menjelaskan secara detail dengan menceritakan pengalaman kerja khususnya deskripsi tugas yang pernah dilakukan oleh pelamar.

Deskripsi pengalaman kerja penting untuk diperhatikan karena akan memberikan gambaran bagi pemberi kerja tentang kemampuan diri pelamar, sehingga menjadi bahan pertimbangan untuk diterima atau tidaknya pelamar.

Singkatnya, akan sulit bagi Anda untuk bisa diterima sebagai PPPK, CPNS ataupun di perusahaan swasta jika tidak memiliki pengalaman kerja.

Baca Juga: 7 Contoh Deskripsi Pengalaman Kerja Guru Honorer yang Profesional

Tak perlu berlama-lama berikut 7 contoh deskripsi pengalaman kerja honorer berbagai bidang yang bisa dijadikan referensi bagi yang membutuhkan.

Contoh 1

Perkenalkan nama saya Julianto Rahman. Saya bekerja sebagai guru honorer di SD Inpres BTN IKIP 1 Makassar sejak Januari 2020 sampai Agustus 2024.

Selama menjalani peran ini, saya berperan merancang dan menyampaikan materi pelajaran yang sesuai dengan kurikulum berlaku. Menggunakan berbagai metode pengajaran yang kreatif untuk memastikan bahwa siswa dapat memahami konsep-konsep yang diajarkan dengan baik.

Saya secara aktif melakukan evaluasi kemajuan belajar pada siswa melalui penilaian berkala, ujian, dan proyek kelompok. Saya juga menyediakan bimbingan tambahan untuk siswa yang membutuhkan.

Pengalaman saya sebagai guru telah memperdalam keterampilan dalam komunikasi, pengembangan kurikulum, dan manajemen kelas. Sebagai guru saya dapat memperkuat komitmen di dunia pendidikan untuk mengembangkan karakter siswa.

Contoh 2

Nama saya Pratiwi Rini, akrab di sapa Rini. Saya lahir di Makassar, 17 Agustus 1999. Saat ini, saya bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Pengalaman kerja saya di bidang pertanian sudah sejak 2020, terhitung sampai saat ini sudah 4 tahun.

Selama bekerja, saya bertugas mendukung peningkatan produktivitas pertanian dengan mengembangkan program bantuan benih, pupuk, dan modernisasi alat pertanian.