Find Us On Social Media :
Sekretaris DLH Kabupaten PPU, Syamsiah. (Ist)

Masih Kekurangan Tenaga Kerja Teknis, DLH PPU Usulkan Pada Formasi CPNS dan PPPK 2024

Etty Hariyani - Rabu, 9 Oktober 2024 | 09:05 WIB

Penajam, Sonora.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mengusulkan tambahan pegawai baik pada kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024.

Sekretaris DLH Kabupaten PPU, Syamsiah menyampaikan untuk tenaga kerja ASN di dinas lingkungan hidup sendiri memang masih terbatas yakni hanya sebanyak 29 orang, THL admin 31 orang, dan THL lapangan 163 orang.

“Kalau terkait sumber daya manusia (SDM) di dlh itu kita memang masih sangat terbatas, karena untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) disetiap bidang itu masih kekurangan,”ucapnya (07/10)

Lanjut Syamsiah mengatakan DLH PPU telah mengusulkan lima jurusan teknis pada formasi cpns tahun 2024 ini, seperti pejabat fungsional, pengawas, maupun penyuluh dilapangan, di masing-masing bidang.

tidak hanya dari kuota formasi CPNS, tetapi juga dari formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K.

Baca Juga: Lirik lagu Terang Lalu Tenggelam yang Dipopulerkan Marizka Juwita

Untuk itu dirinya berharap kekurangan tenaga kerja tersebut dapat terakomodir kedepannya, karena kita benar-benar kekurangan tenaga teknis yang diperuntukkan dibidang pengelolaan sampah dan Limbah bahan berbahaya dan beracun (limbah B3)

Harapannya beberapa yang kita usulkan untuk itu mudah-mudahan bisa terakomodir ditahun ini di CPNS maupun PPPK. ”tutupnya. (Adv/DiskominfoPPU)