Find Us On Social Media :
Ilustrasi contoh deskripsi diri PPPK Guru SD. (Pixabay)

4 Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru SD 2024 Maksimal 3000 Karakter

Christine Sheptiany - Rabu, 9 Oktober 2024 | 11:37 WIB

Sonora.ID - Contoh deskripsi diri PPPK Guru SD dapat menjadi referensi para peserta untuk mengisi bagian pengalaman kerja.

Contoh deskripsi diri PPPK Guru SD berbentuk esai dan menggambarkan diri pelamar mulai dari data diri, riwayat pendidikan, pengalaman mengajar, prestasi, motivasi, hingga pengalaman organisasi.

Contoh deskripsi diri PPPK Guru SD juga harus menjelaskan secara singkat cara pelamar bekerja sebagai seorang guru yang ditulis maksimal 3.000 karakter.

Berikut ini 4 contoh deskripsi diri PPPK Guru SD dikutip dari berbagai sumber sebagai acuan.

Contoh deskripsi diri PPPK Guru SD (1)

Nama saya Ratna Oktaviani, lahir pada 24 November 1994 di Bandung, Jawa Barat. Saya adalah seorang guru dan sudah dua tahun mengajar di SDN 10 Banjarsari.

Selama bertugas, saya selalu berusaha menciptakan suasana belajar yang menyenangkan agar anak-anak tidak bosan di kelas. Saya pun menggunakan metode pembelajaran aktif agar semua murid terlibat dan mampu berpikir secara kritis dan kreatif.

Saya juga berupaya menjalin kedekatan dengan para murid. Memahami karakter dan keadaan para murid bisa membantu saya mengambil langkah jitu untuk mengoptimalkan potensi mereka, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Saya pun menjalin hubungan baik dengan guru-guru lainnya demi terciptanya lingkungan belajar dan mengajar yang kondusif. Kami saling bekerja sama dalam mencerdaskan anak didik sekaligus memajukan sekolah agar lebih unggul.

Selain mengajar, saya aktif sebagai pengurus Taman Baca Anak di Banjarsari. Saya juga pernah menjadi relawan dan mengajar di sekolah gratis bagi anak-anak jalanan. Hal ini sejalan dengan tujuan saya untuk berkontribusi di bidang pendidikan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.