Find Us On Social Media :
KPU Sulut Gelar Media Gathering Dalam Persiapan Debat Publik Pertama Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di Kotamobagu. (Ist)

KPU Sulut Gelar Media Gathering Dalam Persiapan Debat Publik Pertama Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di Kotamobagu

- Kamis, 10 Oktober 2024 | 08:13 WIB

Kotamobagu, Sonora.ID -  Media Gathering dalam rangka persiapan debat terbuka pertama pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Utara Pemilihan tahun 20024 berlangsung rabu, (09/10/24) di hotel Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Komis Pemilihan Umum Sulawesi Utara Awaluddin Umbola memaparkan proses debat publik pertama sudah melaksanakan koordinasi dengan para Liaison Officer, TV Penyelenggara, dan Event Organizer untuk dapat memastikan semua prosesi debat dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Awaluddin Umbola juga menjelaskan mengapa memilih debat pertama di Kotamobagu karena sesuai dengan tema debat publik pertama serta ketersediaan sumber daya alam ada di Kotamobagu, prinsipnya akan memboomingkan bukan hanya di Manado alasannya justru mendekatkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Utara di Kotamobagu.

Awaluddin menambahkan secara teknis ada 6 sesi debat publik pertama pasangan Calon dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2024 sebagai berikut:

Sesi pertama, Pemaparan Visi - Misi masing - masing Pasangan Calon (Paslon) Gubernur - Wakil Gubernur.

Baca Juga: Buka Layanan Klinik Ekspor KPPBC TMP C Bitung Gelar Bimtek Bersama Disperindag Sulut di Kabupaten Mitra

Sesi kedua, pertanyaan dari 9 Panelis yang diambil secara acak MELALUI PEACE BALL kepada masing - masing Calon Gubernur yang kemudian direspon oleh Calon Gubernur lain dan kemudian ditanggapi.

Sesi ketiga, pertanyaan dari 9 Panelis kepada masing - masing Calon Wakil Gubernur yang kemudian direspon Calon Wakil Gubernur lain dan kemudian ditanggapi.

Sesi keempat dan kelima, Tanya Jawab antar Paslon Gubernur - Wakil Gubernur.
Sesi keenam Penutup, masing - masing Paslon Gubernur - Wakil Gubernur memberikan Closing Statemen.

Terakhir konferensi pers kepada masing-masing pasangan calon Gubernur dan wakl Gubernur dengan diberikan waktu oleh panitia selama 5 menit.