Find Us On Social Media :
7 Contoh Umpan Balik Pembelajaran Sosial Emosional Siswa ()

7 Contoh Umpan Balik Pembelajaran Sosial Emosional Siswa

Dita Tamara - Kamis, 10 Oktober 2024 | 14:00 WIB

Sonora.ID - Simak contoh umpan balik Pembelajaran Sosial Emosional (PSE) siswa berikut ini.

Dalam pembelajaran sosial emosional, umpan balik yang diberikan kepada siswa memiliki peran penting dalam membangun keterampilan sosial, emosional, dan akademis mereka.

Umpan balik yang efektif tidak hanya berfokus pada hasil akademik, tetapi juga pada perkembangan karakter, empati, dan kemampuan regulasi diri siswa.

Dengan memberikan umpan balik yang spesifik, siswa dapat lebih memahami dan meningkatkan kemampuan sosial-emosional mereka.

Berikut ini Sonora.ID merangkum contoh umpan balik pembelajaran sosial emosional siswa yang bisa digunakan oleh guru untuk membantu siswa mengembangkan keterampilan sosial emosionalnya:

1. Kamu tadi mencoba untuk berbicara dengan temanmu untuk mencari solusi bersama. Hal ini menunjukkan kamu mampu menyelesaikan konflik dengan cara yang baik.

2. Kamu mengakui kesalahanmu dan berusaha untuk memperbaikinya. Hal itu menunjukkan bahwa kamu bertanggung jawab. Terus jaga sikap baik seperti ini ya!

Baca Juga: Lembar Umpan Balik dari Kepala Sekolah untuk Kompetensi Guru Penggerak

3. Terima kasih sudah jujur ketika kamu merasa tidak paham dengan pelajaran. Kejujuranmu sangat penting dan membantu kita untuk belajar bersama.

4. Kamu berani mengungkapkan pendapatmu tadi. Itu adalah hal yang hebat! Teruslah percaya diri!