Find Us On Social Media :
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 87 Kurikulum Merdeka (buku Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum Merdeka)

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 87 Kurikulum Merdeka

Debbyani Nurinda - Kamis, 10 Oktober 2024 | 15:31 WIB

Sonora.ID - Simak artikel ini untuk mengetahui kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 halaman 87 Kurikulum Merdeka dari buku Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum Merdeka, yang disusun oleh Maya Lestari Gusfitri dan Elly Delfia.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 halaman 87 ini dapat digunakan sebagai acuan oleh siswa maupun orang tua ketika mendampingi dan memberikan petunjuk apabila anak kesulitan.

Namun agar dapat menguasai materi dengan baik, anak tetap diharapkan untuk mengerjakan tugasnya dengan kemampuan mereka sendiri terlebih dahulu.

Pada halaman 87 dalam buku Bahasa Indonesia Kelas 8, siswa diminta untuk menjawab pertanyaan dari bacaan Interaksi Peserta Didik Difabel di Sekolah Inklusi bersama teman sebangku.

Tak perlu berlama-lama, berikut kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 halaman 87 Kurikulum Merdeka.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 88 Kurikulum Merdeka

Interaksi Peserta Didik Difabel di Sekolah Inklusi

Membicarakan interaksi peserta didik difabel di sekolah inklusi merupakan sesuatu yang menarik. Peserta didik difabel adalah peserta didik yang mengalami keterbatasan, baik dari segi fisik maupun mental.

Dikutip dari laman halodoc.com, difabel adalah bentuk halus untuk menggambarkan kondisi seseorang yang mengalami disabilitas atau keterbatasan, baik dari segi fisik, mental, maupun intelektual.

Mereka disebut difabel karena mempunyai kemampuan yang berbeda dibanding anak-anak lainnya. Jadi, sekolah inklusi memberikan layanan khusus terhadap peserta didik difabel dalam berinteraksi.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Prasetyo (2010: xv), interaksi terhadap peserta didik difabel dapat dilakukan dengan interaksi simbolik atau interaksi menggunakan simbol-simbol, seperti dengan puzzle, gambar, dan simbol- simbol pendukung lainnya.