Find Us On Social Media :
Pj Bupati PPU, Zainal Arifin Berharap Aplikasi e- HDW Percepat Pengentasan Stunting Berbasis Teknologi. (Ist)

Pj Bupati PPU, Zainal Arifin Berharap Aplikasi e- HDW Percepat Pengentasan Stunting Berbasis Teknologi

Etty Hariyani - Kamis, 10 Oktober 2024 | 17:50 WIB

Balikpapan, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PPU memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada seluruh Kader Pembangunan Manusia (KPM) serta 13 peserta dari Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa se kabupaten PPU, di Blue Sky Hotel. Selasa malam (8/10/2024)

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan akeselerasi dan percepatan penurunan angka stunting dalam pengembngan teknologi berbasis aplikasi, serta pengimplementasian Aplikasi eHDW (e-Human Development Worker)

Penjabat (Pj) Bupati PPU, Zainal Arifin menyampaikan pengetahuan dan pemahaman terkait aplikasi e-HDW wajib dipahami dalam rangka pengisian data kelompok sasaran dan pemantau konvergensi stunting.

Sehingga para kader PKM dapat melakukan perencanaan, pelaksanaan, serta pengendalian baik monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program konvergensi stunting di tingkat desa dan kelurahan agar kita memiliki barometer terhadap program dan kegiatan yang dilakukan dalam pengentasan stunting di wilayah Kabupaten PPU.

Baca Juga: Kadis DLH Sebut Costal Road Penajam akan Jadi Tempat Berkumpul, Pohon Peneduh Mulai Ditanam

Lanjut Zainal mengatakan melalui aplikasi e-HDW yang dikembangkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) l para kader-kader PKM

Semakin terlatih karena menjadi ujung tombak dalam peranan pembangunan SDM yang berkualitas khususnya dalam program pengentasan stunting berbasis teknologi.


Zainal berharap, apa yang telah dipelajari bersama akan menjadi bekal berharga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lapangan.

Ingatlah bahwa setiap langkah kecil yang kita ambil dapat membawa perubahan yang besar bagi kemajuan kabupaten kita."pungkasnya. (Adv/Diskominfo PPU)