Find Us On Social Media :
Bapak Joko Widodo saat meninjau simulasi penggunaan pesawat nirawak atau drone untuk pertanian di Merauke, Papua Selatan (Instagram/Jokowi)

Projo Siapkan Ratusan Baliho untuk Kepulangan Jokowi ke Solo

Ria FM Solo - Jumat, 11 Oktober 2024 | 13:05 WIB

Surakarta, Sonora.ID – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan pulang ke kampung halamannya di Solo setelah lengser dari jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024.

Menyambut momen tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Surakarta, yang merupakan bagian dari organisasi pendukung Jokowi, akan memasang ratusan baliho dan rontek sepanjang rute kepulangan dari Bandara Adi Soemarmo menuju kediaman Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo.

Tego Widarti, Ketua DPC Projo Surakarta, mengungkapkan bahwa pemasangan baliho ini merupakan perintah langsung dari Ketua Umum Projo, Budi Arie.

"Ratusan baliho akan dipasang sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepemimpinan dan dedikasinya selama 10 tahun memimpin Indonesia. Kami juga akan menyertakan ucapan selamat bekerja untuk Prabowo dan Gibran," ujar Tego saat dihubungi, Kamis (10/10/2024).

Sebanyak 250 lebih baliho dan rontek akan disebar di sepanjang jalan dari Bandara Adi Soemarmo menuju kediaman Jokowi. Pemasangan baliho ini direncanakan berlangsung pada 15 Oktober 2024.

Baca Juga: Peparnas XVII Sebabkan Okupansi Hotel di Solo Naik Hingga 100 Persen

"Kami akan memasang baliho dan rontek di sepanjang rute kepulangan, mulai dari Bandara Adi Soemarmo hingga kediaman beliau di Sumber, Banjarsari. Totalnya ada sekitar 250 lebih," jelas Tego.

Selain baliho dan rontek, pihak Projo juga berencana memasang ucapan terima kasih di billboard yang ada di beberapa titik strategis.

Namun, menurut Tego, saat ini billboard yang tersedia masih digunakan untuk kampanye Pilkada dan Pilgub, sehingga mereka belum menemukan ruang kosong untuk pemasangan.

"Kami masih mencari billboard yang kosong, karena sebagian besar masih dipakai untuk keperluan Pilkada dan Pilgub," terangnya.