Find Us On Social Media :
silaturrahmi sekaligus diskusi terkait upaya menjaga kamtibmas di Kota Banjarbaru (Istimewa)

Kolaborasi Polda Kalsel & Masyarakat dalam Wujudkan Pilkada Damai

Eva Rizkiyana - Sabtu, 12 Oktober 2024 | 14:50 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Upaya untuk mewujudkan suasana keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas) yang kondusif selama masa Pilkada Serentak 2024, terus dilakukan berbagai kalangan.

Seperti Forum Silaturrahmi Jawa - Banjar dan Lintas Paguyuban bersama Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (12/10) pagi.

Mengangkat tema "Bersama Kita Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif pada Pilkada 2024 di Wilayah Kota Banjarbaru-Kalimantan Selatan", silaturrahmi dan diskusi digelar di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Golkar Kalsel Tegaskan Tetap Maju Meski Sahbirin Noor Terseret Kasus

Ketua Forum Silaturrahmi Jawa - Banjar, Sudarno, mengatakan bahwa pihaknya menggandeng kepolisiian yang diharapkan juga dapat mempererat rasa persaudaraan, serta membina dan menjaga kebersamaan antar masyarakat.

Pihaknya berkomitmen akan terus menjaga persatuan, berpartisipasi dan mengambil peran aktif di sektor keamanan dan ketertiban di Kalimantan Selatan, terutama di Kota Banjarbaru.

“Pertemuan ini juga diharapkan menjadi wadah menyerap aspirasi masyarakat melalui organisasi yang ada guna menjaga kerukunan untuk membangun Kota Banjarbaru,” katanya.

Ia mengakui perlu penguatan komunikasi dan silaturrahmi dalam mewujudkan keharmonisan di wilayah tersebut.

Apalagi masyarat Kota Banjarbaru yang sangat heterogen, dengan berbagai latar belakang suku, agama dan ras yang beragam.

"Mari kita bersama-sama menjaga kondisi aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024," katanya.