Find Us On Social Media :
Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2025, untuk saat ini masih menunggu rapat dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). (Ist)

Pembahasan APBD 2025 Kabupaten PPU Belum Dibahas dengan DPRD PPU

Etty Hariyani - Minggu, 13 Oktober 2024 | 14:55 WIB

Penajam, Sonora.ID - Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2025, untuk saat ini masih menunggu rapat dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten PPU Muhajir menyampaikan, Dokumen rancangan APBD 2025 saat ini belum dibahas.

Pembahasan APBD 2025 kita kan pada tahapan untuk penyelesaian APBD itu sampai dengan akhir November masih tersisa satu setengah bulan. 

Saat ini pihak DPRD PPU pada tahap penyusunan alat kelengkapan dewan (AKD) setelah selesai pembahasan APBD 2025 direncanakan akan terlaksana pada akhir bulan November mendatang.

Mudah-mudahan minggu depan penyusunan alat kelengkapan dewan itu sudah terbentuk, termasuk Banggar,” ungkapnya (10/10) 

Karena pembahasan kita telah melalui beberapa tahap seperti Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2025, penyampaian Raperda APBD.

“Setelah itu tahapan berikutnya adalah paripurna nota keuangan, kemudian pembahasan RAPBD, setelah itu persetujuan hanya tinggal beberapa tahapan saja lagi.

Mengenai pembahasan APBD 2025 pemkab PPU masih memiliki waktu satu bulan sebelum batas akhir sesuai peraturan menteri dalam negeri (mendagri)."pungkasnya (Adv /DiskominfoPPU)