Find Us On Social Media :
Ilustrasi 16 Oktober 2024 memperingati hari apa, di mana di antaranya adalah Hari Kucing Sedunia dan Hari Pangan Sedunia. (Pixabay/Gerd Altmann)

16 Oktober 2024 Hari Apa: Ada Hari Kucing dan Hari Pangan Sedunia

Selando Naendra Radicka - Selasa, 15 Oktober 2024 | 09:02 WIB

Sonora.ID - Berikut adalah penjelasan mengenai 16 Oktober 2024 memperingati hari apa, di mana di antaranya adalah Hari Kucing Sedunia dan Hari Pangan Sedunia.

Pada tanggal 16 Oktober 2024, kita memperingati dua hari penting yang memiliki makna berbeda namun sama-sama membawa pesan khusus untuk seluruh dunia, yaitu Hari Kucing dan Hari Pangan Sedunia.

Kedua peringatan ini hadir dengan tujuan yang berbeda, namun memiliki dampak yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hari Kucing, misalnya, dirayakan untuk menghargai hewan peliharaan yang lucu dan penuh kasih sayang ini, yang telah lama menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Hari Kucing

Hari Kucing pada 16 Oktober adalah kesempatan untuk menunjukkan rasa cinta dan perhatian kepada kucing, hewan peliharaan yang menggemaskan dan setia.

Selain merayakan ikatan dengan hewan ini, peringatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya merawat kucing, mendukung adopsi kucing terlantar, dan mengkampanyekan sterilisasi serta vaksinasi untuk kesehatan kucing.

Hari Pangan Sedunia

Hari Pangan Sedunia diperingati untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan dan upaya mengatasi kelaparan global.

Dicanangkan oleh FAO sejak 1945, peringatan ini mengajak dunia untuk berkolaborasi dalam menyediakan makanan yang layak dan bergizi bagi semua orang.

Setiap tahun, berbagai kegiatan diadakan untuk mendorong aksi nyata demi mengakhiri kelaparan dan malnutrisi.

Demikian penjelasan mengenai 16 Oktober 2024 memperingati hari apa sebagaimana di atas.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: 12 Oktober 2024 Memperingati Apa: Salah Satunya Hari Museum Nasional