Find Us On Social Media :
Pj Bupati PPU Muhammad Zainal Arifin secara resmi membuka pelatihan numerasi dengan metode Gampang, Asyik, dan Menyenangkan (GASING). (Istimewa)

Zainal Arifin: Pelatihan Numerasi Metode GASING sebagai Upaya Meningkatkan Kompetensi Siswa dan Guru

Etty Hariyani - Selasa, 15 Oktober 2024 | 11:30 WIB

Sonora.ID - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Zainal Arifin, secara resmi membuka pelatihan numerasi dengan metode Gampang, Asyik, dan Menyenangkan (GASING).

Tema yang diangkat yakni “Penajam Paser Utara Lair Lantis Ngitung Jiang Metode GASING”, artinya "Penajam Paser Utara Pandai Berhitung dengan Metode GASING".

Kegiatan ini berlangsung di SDN 016 Penajam diikuti oleh 96 peserta, terdiri dari 32 guru terbaik dan 64 siswa dari jenjang SD dan SMP di empat kecamatan di PPU.

Adapun pelaksanaan pelatihan digelar selama 17 hari, mulai 14 Oktober hingga 30 Oktober 2024 pada Senin (14/10/2024).

Penjabat Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin mengapresiasi program ini sebagai langkah untuk memperbaiki pola pengajaran matematika, bertujuan meningkatkan kompetensi siswa dan guru dalam pembelajaran matematika secara inovatif dan menyenangkan.

Baca Juga: Tingkatkan SDM, Dinas Perikanan PPU Bawa Pokdakan ke Yogyakarta

Lebih lanjut, Zainal Arifin menekankan pentingnya matematika sebagai dasar bagi banyak ilmu pengetahuan lainnya, terutama di era digital saat ini.

Ia berharap melalui metode GASING, kualitas pendidikan di PPU dapat meningkat, dan guru-guru mampu menerapkan pembelajaran matematika secara kreatif sehingga anak-anak merasa lebih tertarik dan termotivasi.

Kerja sama ini didukung Prof. Yohanes Surya, pendiri PT. Digital Gasing Edukasi, yang mengirimkan sejumlah trainer untuk melatih guru dan siswa di PPU.

Metode GASING dikembangkan untuk menjadikan matematika lebih mudah dipahami oleh semua kalangan, sehingga siswa dapat mengaplikasikan ilmunya dengan baik," pungkasnya. (Adv/DiskominfoPPU)