Find Us On Social Media :
Layanan Helpdesk PPPK yang dibuka dari tanggal 1-20 Oktober 2024 di Kantor Bupati Kubu Raya. (Wilhelmus Triputra)

Layanan Helpdesk Disebut Bantu Para Pelamar PPPK di Kubu Raya

Wilhelmus Triputra - Selasa, 15 Oktober 2024 | 16:15 WIB

Kubu Raya, Sonora.ID - Layanan Helpdesk yang dibuka untuk pendaftaran Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 yang dipusatkan di kantor Bupati Kubu Raya sangat memberi manfaat dan membantu para pelamar.

Hal ini utamanya bagi peserta yang akan menginput berkas-berkas persyaratan yang harus dilengkapi khususnya mereka yang ingin masuk di formasi Kabupaten Kubu Raya.

Layanan Helpdesk ini sudah dibuka dari tanggal 1-20 Oktober 2024 dengan diinisiasi oleh Pj Bupati Kubu Raya, Sekda Kubu Raya, dan pihak terkait untuk membantu para pelamar non ASN atau (PPPK).

"Bagi mereka yang ingin melamar selain mereka bisa mengupload, mereka juga bisa input dokumen mereka di sistem,"ungkap Juliansyah, dari BKPSDM Kubu Raya, Selasa (15/10/2024).

Selain itu para pelamar juga mendapatkan informasi lebih banyak kepada petugas yang melayani. Seperti diketahui, pendaftaran PPPK setiap kabupaten berbeda waktunya.

Baca Juga: DP3KB Kubu Raya Perkuat Kader BKB, Pertajam Pola Asuh Anak

Dia mengatakan persyaratan untuk pendaftaran PPPK tahun ini dengan yang sekarang memang secara umum sama. Namun, ada yang membedakan sedikit, yaitu pada formasinya.

"Persyaratan tahun ini dengan tahun lalu sama, cuma dari formasi analis kebakaran dan pemadam kebakaran ada penambahan persyaratan," tuturnya.

Untuk formasi PPPK di Kabupaten Kubu Raya adalah 665 formasi. Terdiri dari 320 guru, 50 kesehatan, dan 295 formasi teknis.

Dengan server yang disediakan, dapat membantu para pelamar menginput data, terlebih mereka yang tidak memiliki jaringan internet di rumah.

"Mereka sangat terbantu karena terkadang koneksi internet di rumah atau di tempat kerja mereka belum tentu stabil. Dengan adanya helpdesk di sini dan didukung juga oleh Kominfo mereka merasa terbantu dalam mendaftar sebagai PPPK," tutupnya.