Find Us On Social Media :
Pemkab PPU menggelar Perlombaan Maulid Habsyi, Pidato Bahasa Indonesia, Bola Voli, dan Mini Soccer dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2024. (Istimewa)

Peringatan Hari Santri Nasional 2024, Pemkab PPU Gelar Perlombaan

Etty Hariyani - Selasa, 15 Oktober 2024 | 19:10 WIB

Penajam, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Perlombaan Maulid Habsyi, Pidato Bahasa Indonesia, Bola Voli, dan Mini Soccer dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Daud, mewakili Penjabat Bupati PPU, di lantai dasar Masjid Agung Nipah-Nipah, Selasa (15/10/2024).

Kepala Kesra Setda PPU, Daud, mengatakan tujuan diadakannya perlombaan ini adalah untuk mempererat persaudaraan antarsantri dan antarpondok pesantren.

Perlombaan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 16 Oktober 2024, dengan tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan".

Baca Juga: Pj Bupati PPU Zainal Arifin Angkat Olahraga Rakyat melalui Kite Festival

Lanjut Daud, Hari Santri merupakan momen penting untuk menghormati peran santri dan pesantren dalam membangun bangsa.

"Santri bukan hanya sebagai pelajar ilmu agama, namun juga sebagai agen perubahan yang berkontribusi dalam masyarakat."

Daud menambahkan, "Dengan adanya perlombaan ini, kami berharap mendapat bibit muda potensial yang dapat dibina hingga mengharumkan nama Kabupaten PPU."

"Semangat Hari Santri harus senantiasa kita hidupkan dengan belajar, berkarya, dan berkontribusi positif. Mari kita tanamkan nilai-nilai luhur dan akhlak mulia," pungkasnya. (Adv/DiskominfoPPU)