Find Us On Social Media :
Penjabat (Pj) Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin. (Istimewa)

Pemkab PPU Bersama UGM Akan Membangun Kampus Lapangan Studi Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan

Etty Hariyani - Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:55 WIB

Penajam, Sonora.ID - Dalam upaya mengembangkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan membangun Kampus Lapangan Studi Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan.

Penjabat (Pj) Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin, mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, untuk mengembangkan kemampuan ASN dalam hal kepemimpinan dan inovasi kebijakan.

“Jurusan program magister dan doktor terkait studi kepemimpinan dan inovasi kebijakan, memang satu-satunya yang ada di Indonesia hanya ada di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta,” ucapnya.

Lanjut Zainal menyampaikan bahwa pihaknya sudah berdiskusi dengan studi kepemimpinan dan inovasi kebijakan yang berencana akan membangun kampus lapangan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga: Peringati Hari Pangan Sedunia ke-44 Tahun 2024, DKP PPU Gelar Gerakan Pangan Murah

“Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta akan membangun kampus lapangan. Mudah-mudahan mereka akan segera membangun kampus lapangan di Kabupaten PPU,” ujarnya (14/10).

Dengan adanya kampus lapangan dari UGM, PPU dapat menarik para calon mahasiswa magister dan doktor ke kabupaten ini.

“Ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten PPU karena menjadi salah satu tempat di Indonesia di mana belajar di UGM bisa cukup di Kabupaten Penajam Paser Utara,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo PPU)