Find Us On Social Media :
Pasangan calon nomor urut 01, Etik Suryani dan Eko Sapto Purnomo, memaparkan visi dan misi (TribunSolo.com)

Debat Pertama Pilkada Sukoharjo, Etik-Sapto Ungkap Program Unggulan

Ria FM Solo - Kamis, 17 Oktober 2024 | 13:50 WIB

Sukoharjo, Sonora.ID - Pasangan calon nomor urut 01, Etik Suryani dan Eko Sapto Purnomo, memaparkan visi dan misi mereka dalam debat terbuka pertama yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo.

Debat ini berlangsung di Hotel Brothers Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, pada Rabu (16/10/2024). Dalam acara tersebut, pasangan calon ini menyampaikan program kerja dan rencana pembangunan yang akan mereka jalankan jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Sukoharjo.

Visi utama mereka adalah "Sukoharjo lebih maju, adil, dan bermartabat."

Moderator Arief Suharman memberi kesempatan kepada Etik Suryani dan Eko Sapto Purnomo untuk memaparkan visi dan misi mereka dalam waktu lima menit.

Etik memanfaatkan waktu ini untuk menjelaskan visi unggulan mereka.

Baca Juga: Hari Pangan Dunia, Karanganyar Luncurkan Gerakan Kenyang Tanpa Nasi

"Lebih maju, lebih berkualitas sumber daya manusia dan daerahnya. Lebih adil dalam pembangunan, tanpa ketimpangan wilayah dan sektor. Lebih bermartabat, dengan masyarakat Sukoharjo yang berkarakter, religius, dan memiliki identitas yang kuat," ujar Etik.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Etik menyoroti lima misi pembangunan yang menjadi fokus utama mereka. Misi pertama adalah menciptakan tata kelola pemerintahan yang adaptif, amanah, serta layanan publik yang berkualitas.

"Kami akan menetapkan tata kelola pemerintahan yang tangkas dan dinamis melalui transformasi digital, mewujudkan birokrasi yang produktif, transparan, dan berkualitas," terangnya.

Program unggulan di bidang ini termasuk pelayanan publik yang lebih baik dan program kampung pintar.