Find Us On Social Media :
3 Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024, Penuh Motivasi (nextren.grid.id)

3 Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024, Penuh Motivasi

Dita Tamara - Minggu, 20 Oktober 2024 | 13:00 WIB

Sonora.ID – Simak tiga contoh amanat pembina upacara Hari Santri Nasional 2024 berikut ini.

Hari Santri Nasional diperingati pada 22 Oktober setiap tahunnya. Untuk memperingatinya, amanat pembina upacara bisa menjadi media untuk menyampaikan nasihat kepada para murid.

Amanat pembina upcara memiliki pengertian secara umum yaitu suatu kegiatan yang mendorong penyair untuk berbicara di depan khalayak umum dan disampaikan kepada banyak orang.

Singkatnya, amanat pembina upacara yaitu suatu pesan atau perintah yang disampaikan oleh pejabat tinggi kepada seluruh peserta upcara untuk mengajak dan memberi nasehat.

Yuk langsung saja simak contoh amanat pembina upacara tema Hari Santri Nasional berikut ini:

Contoh 1

Hari ini kita berkumpul untuk merayakan Hari Santri Nasional, sebuah momentum yang mengingatkan kita pada perjuangan santri yang begitu besar bagi agama dan bangsa. Santri yang haus akan pengetahuan dan rendah hati akan ketidaktahuan menjadi simbol keikhlasan, keteguhan, dan ketulusan. 

Santri adalah generasi yang menjunjung nilai agama, budaya, dan nasionalisme dalam setiap perjuangannya. Mereka memiliki peran yang penting dalam menyebarluaskan akidah, meneruskan ilmu pengetahuan, serta menjunjung nilai-nilai kebenaran. Santri adalah generasi yang cerdas, berakhlak mulia, dan menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Oleh karenanya, mari kita mendorong anak-anak untuk terus belajar, mengasah kemampuan, meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai agama Islam. Dengan bekal ilmu yang kuat, iman yang teguh, dan akhlak baik akan memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan agama. 

Baca Juga: Lirik Lagu Mars Hari Santri Nasional, Lengkap dengan Maknanya