Find Us On Social Media :
emanfaatkan Digitalisasi Melalui Media Live Streaming. Zainal Arifin Buka Pelatihan dan Workshop Pengembangan UMKM (DIskominfo PPU)

Manfaatkan Digitalisasi Melalui Media Live Streaming. Zainal Arifin Buka Pelatihan dan Workshop Pengembangan UMKM

Etty Hariyani - Selasa, 22 Oktober 2024 | 09:00 WIB

Penajam, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Melalui Dinas KUKM Perindag Menggelar Pelatihan dan Workshop Pengembangan Para Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Dengan Ekosistem Digital.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari 21 sampai 24 Oktober 2024, dan dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU, di Hotel Aqilah Penajam.

Pj Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam upaya memperkenalkan dan melatih pelaku UMKM dalam memanfaatkan digitalisasi melalui media live streaming.

Oleh karena itu, hari ini kita memperkenalkan Program "Nge Live Yuk!", yang merupakan salah satu inisiatif, inovatif untuk menghubungkan pelaku UMKM dengan ekosistem digital melalui pelatihan pemanfaatan platform live streaming.

Lanjut Zainal mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di sektor UMKM, sehingga UMKM mampu mengelola usaha dengan lebih baik, lebih profesional, dan lebih adaptif terhadap perkembangan pasar.

Baca Juga: Dukung UMKM, Asisten III PPU Ajak ASN Untuk Memeriahkan Car Free Day

Sehingga para pelaku UMKM dapat memperluas pasar, meningkatkan penjualan, serta membangun brand awareness yang lebih kuat.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag PPU, Margono Hadi Sutanto menambahkan Program "Nge Live Yuk!" ini tidak hanya tentang mengajarkan penggunaan teknologi, tetapi juga tentang bagaimana membangun narasi bisnis yang menarik dan relevan untuk disampaikan kepada konsumen melalui media digital.

Pelaku UMKM akan diajarkan bagaimana membuat konten yang kreatif, menarik, dan tepat sasaran, sehingga mampu memikat perhatian konsumen dan meningkatkan daya saing produk mereka.

"Pelatihan ini diikuti oleh 50 pelaku UMKM dengan harapan parapelaku UMKM dapat menjadi motor penggerak ekonomi yang berdaya saing tinggi, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional."pungkasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News