Find Us On Social Media :
Pigura Foto Prabowo-Gibran (TribunSolo.com)

Pemasangan Foto Prabowo-Gibran di Karanganyar, Proses Tak Serentak

Ria FM Solo - Selasa, 22 Oktober 2024 | 12:40 WIB

Karanganyar, Sonora.ID - Pemasangan foto resmi Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mulai dilaksanakan di sejumlah kantor pemerintahan.

Meskipun demikian, proses pemasangannya belum dilakukan secara serentak di semua instansi dan lebih bergantung pada inisiatif masing-masing lembaga.

Hal ini terlihat di beberapa daerah, seperti di kompleks Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Karanganyar, di mana belum semua kantor instansi pemerintah di sana memasang foto presiden dan wakil presiden yang baru tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu instruksi resmi dari pemerintah pusat mengenai spesifikasi teknis foto yang akan dipasang, seperti ukuran dan bahan yang harus digunakan.

Meskipun foto resmi Prabowo-Gibran sudah beredar di pasaran, ia memilih untuk menunggu arahan resmi sebelum melakukan pemasangan.

"Tentu kita akan segera menyesuaikan. Mungkin dalam waktu dekat akan dipasang, tetapi kami masih menunggu instruksi resmi dari Sekretariat Negara terkait hal-hal teknis, seperti ukuran dan bahan gambar," ujar Timotius pada Senin (21/10/2024).

Baca Juga: Daftar Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Lebih lanjut, Timotius menegaskan bahwa pengadaan foto ini tidak dianggarkan secara khusus dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karanganyar.

Pengadaan foto presiden dan wakil presiden akan disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing instansi, yang biasanya tercakup dalam belanja pengadaan alat tulis kantor (ATK).

"Jadi tidak ada anggaran khusus untuk pengadaan gambar ini. Pengadaan akan dilakukan melalui anggaran ATK yang sudah tersedia di setiap instansi. Nanti pemasangan juga akan sesuai dengan ketentuan protokoler yang berlaku," tambahnya.