Find Us On Social Media :
Suasana kediaman Jokowi di Sumber (TribunSolo.com)

Jokowi Kembali ke Solo, Warga Siap Undang untuk Kegiatan Rapat Rutin

Ria FM Solo - Selasa, 22 Oktober 2024 | 13:20 WIB

Surakarta, Sonora.ID - Setelah menyelesaikan masa jabatannya, Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) kini menetap di kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Ketua RW 7 Sumber, Ariyanto Rinto Suryono, mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk mengundang Jokowi agar dapat menghadiri rapat rutin warga.

“Kemarin saya mendengar dari Pak RT, setelah beliau pulang, rencana rapat RT dan RW akan diberi undangan. Mulai diundang,” jelasnya pada Senin (21/10/2024).

Pada hari pertama kedatangan Jokowi, tidak terlihat aktivitas mencolok di sekitar kediamannya. Hanya ada beberapa anggota Paspampres yang berjaga di lokasi tersebut.

Ariyanto menambahkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi mengenai agenda atau kegiatan yang akan dilakukan oleh Jokowi.

“Tidak ada. Hanya kemarin sore dari Graha Saba Buana yang meminta izin bahwa Pak Jokowi ingin pulang, mengganggu jalan kampung, itu saja kemarin. Belum ada pemberitahuan mengenai kegiatan selanjutnya,” tuturnya.

Baca Juga: KPU Mulai Pemasangan APK, Sukoharjo Siap Sambut Pilkada 2024

Ariyanto berharap Jokowi dapat kembali berinteraksi dengan masyarakat seperti saat ia belum menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Ia menginginkan agar Jokowi dapat menjalankan perannya sebagai bagian dari masyarakat, termasuk kegiatan seperti pos keamanan lingkungan (poskamling).

“Harapannya masyarakat RW 7 ingin berbaur lagi, seperti sebelum tahun 2005. Kembali ke masyarakat, menjalankan kewajiban dan haknya dengan baik,” jelasnya.