Find Us On Social Media :
Jokowi bersama istri terlihat santai makan di warung. (Tribunsolo.com)

Nikmati Masa Purnatugas, Jokowi Tampak Kulineran di Sukoharjo

Ria FM Solo - Rabu, 23 Oktober 2024 | 16:40 WIB

Sukoharjo, Sonora.ID – Presiden Republik Indonesia ke-7, Joko Widodo, bersama istrinya, Iriana Jokowi, meluangkan waktu untuk menikmati makan siang di rumah makan Sate Kambing Mas Di, yang berlokasi di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, pada Selasa (22/10/2024).

Kehadiran pasangan tersebut di rumah makan tersebut menarik perhatian warga setempat yang menyempatkan diri untuk bertemu dan berfoto bersama mereka.

Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, tiba di Sate Kambing Mas Di sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut pantauan wartawan, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya selama ini.

Saat kedatangan mereka, suasana pengamanan di lokasi tersebut terlihat cukup santai dibandingkan dengan pengamanan ketat yang biasa terjadi ketika Jokowi masih menjabat sebagai Presiden.

Baca Juga: Jokowi Kembali ke Solo, Warga Siap Undang untuk Kegiatan Rapat Rutin

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang karyawan rumah makan, Sulistiani, memberikan informasi terkait pesanan makanan Jokowi dan Iriana.

"Bapak (Jokowi) tadi pesan sate buntel, tongseng, dan gule. Sedangkan Ibu (Iriana) memesan sate buntel," ungkap Sulis pada Selasa (22/10/2024).

Ia menambahkan bahwa Jokowi dan keluarganya sudah lama menjadi pelanggan setia rumah makan Sate Kambing Mas Di.

Menurut Sulis, Jokowi sering mengunjungi rumah makan tersebut bahkan sejak sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo. "Langganan di sini, mungkin sebelum jadi Wali Kota Solo sudah sering makan sate di sini," ungkapnya.