Find Us On Social Media :
Kolaborasi Budaya Sekolah Indonesia Tokyo dan SD Daiichi Hino ()

Kolaborasi Budaya Sekolah Indonesia Tokyo dan SD Daiichi Hino

Liliek Setyowibowo - Rabu, 23 Oktober 2024 | 21:15 WIB

Sonora.ID - Suasana riang gembira terlihat dari raut muka sejumlah pelajar SD Daiichi Hino Tokyo Jepang saat belajar memainkan Angklung di Balai Indonesia Sekolah Indonesia Tokyo (SIT), Rabu 23 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan program bersama Pertukaran Budaya antara Sekolah Indonesia Tokyo dengan SD Daiichi Hino Tokyo yang berkunjung ke SIT. Kepala SIT Ari Driyaningsih mengapresiasi kegiatan pertukaran budaya antara siswa dari SD Daiichi Hino dan SIT ini.

 “Kegiatan pertukaran budaya seperti ini adalah bukan yang pertama dilakukan, tahun lalu kami yang pergi mengunjungi SD Daiichi Hino. kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memupuk persahabatan antar anak-anak bangsa, meningkatkan wawasan agar lebih luas lagi serta sebagai upaya mempererat perdamaian dan kesejahteraan masyarakat dunia,” ujar Ari Driyaningsih, seperti dikutip dari siaran pers KBRI Tokyo.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Daiichi Hino, Ozeki Hirohito, menyambut baik pertukaran budaya dalam kegiatan ini sebagai pengenalan seni budaya Indonesia dari pelajar Jepang.

“Ini adalah acara yang saya tunggu-tunggu. Senang sekali melihat siswa-siswi sekolah kami belajar seni budaya Indonesia. Mari kita ciptakan semua kenangan yang menyenangkan ini bersama-sama,” kata Ozeki Hirohito.

Baca Juga: PJ Bupati PPU Galakkan Konsumsi Beras Lokal Demi Menjaga Stabilitas Pangan dan Kesejahteraan Petani

Dalam kegiatan ini, siswa siswi SD Daiichi Hino ini berkesempatan belajar memainkan alat musik Angklung yang dipandu oleh Ari Nursanti, salah seorang guru di SIT.

Selain itu siswa siswi SIT pun ikut mendampingi siswa siswi SD Daiichi Hino untuk belajar memainkan angklung.

Selain belajar memainkan angklung, siswa siswi SD Daiichi Hino juga belajar pengenalan baju daerah Indonesia dan mewarnai motif Batik Mega Mendung.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan penyampaian kenang-kenangan dari siswa siswi SIT kepada siswa siswi SD Daiichi Hino.