Find Us On Social Media :
Ilustrasi teks doa upacara Hari Sumpah Pemuda 2024. (freepik/jcomp)

Teks Doa Upacara Hari Sumpah Pemuda 2024, Resmi dari Kemenpora

Nisa Hayyu Rahmia - Kamis, 24 Oktober 2024 | 12:35 WIB

Sonora.ID - Teks doa upacara Hari Sumpah Pemuda 2024 telah resmi dibagikan Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hari Sumpah Pemuda (HSP) diperingati pada 28 Oktober setiap tahunnya. Adapun pada 2024 ini, peringatan HSP bertepatan dengan hari Senin (28/10/2024).

Oleh karenanya, upacara Sumpah Pemuda dapat dilaksanakan sebagai pengganti upacara bendera hari Senin yang rutin digelar.

Namun, terdapat doa khusus yang dibaca saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Amanat Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda 2024 Resmi Kemenpora

Resmi dari Kemenpora, di bawah ini teks lengkap doa upacara Hari Sumpah Pemuda 2024.

Doa Upacara Sumpah Pemuda 2024

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ya Allah Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, atas segala kenikmatan yang telah Engakau berikan. Ya Allah, ya Rahman ya Rahim, pada saat bergahagia dan khidmat ini kami berhimpun untuk memperingati hari bersejarah dalam rangkaian panjang perjuangan bangsa kami, Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 Tahun 2023 seraya berdoa berserah diri kepada-Mu.

Berikanlah kepada para pemimpin kami petunjuk-Mu yang nyata, ketajaman mata hati, kesabaran yang membaja, kerendahan hati, keikhlasan dan rasa syukur yang tinggi dalam mengabdi serta berkarya sehingga masing-masing kami dapat menunaikan peran dan arah dengan benar. Taatkan kesabaran kami, kokohkan kesungguhan kami, bersihkan hati kami agar kami tetap mampu berupaya keluar dari lilitan persoalan yang sulit kami pecahkan, agar kami bersikap bijak atas kekurangan, kesedihan, harapan dan perjuangan yang belum selesai.