Find Us On Social Media :
Teks Doa Upacara Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024, Penuh Makna ()

Teks Doa Upacara Sumpah Pemuda 2024, Singkat dan Penuh Makna

Dita Tamara - Jumat, 25 Oktober 2024 | 12:30 WIB

Sonora.ID – Simak contoh teks doa upacara Hari Sumpah Pemuda 2024 berikut ini.

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap 28 Oktober setiap tahunnya. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk memperingatinya yaitu upacara bendera.

Di tahun ini, Hari Sumpah Pemuda mengangkat tema yaitu 'Maju Bersama Indonesia Raya'.

Dalam pelaksanaan upacara hari Sumpah Pemuda terdapat sesi pembacaan doa.

Berikut ini Sonora.ID melansir contoh teks doa upacara Hari Sumpah Pemuda 2024, simak:

Teks Doa Upavara Hari Sumpah Pemuda 2024

Bismillahirrohmanirrohim. Alhamdulillahi robbil‘alamin. Wash-sholatu wassalamu ala sayyidina Muhammadin wa ala alihi wa shohbihi ajmain.

Dengan Rahmat-Mu, kami mengungkapkan rasa syukur atas limpahan kasih-sayang dan fadhilah-Mu. Engkau titahkan di bumi-MU ini para pemuda pelopor pengukir Sejarah dalam untaian perjalanan bangsa kami, mengumandangkan dengan lantang gagah berani, sumpah pemuda 1928.

Tekat yang menguatkan perjuangan bangsa kami. Engkau telah anugerahkan kebijaksanaan dan pandangan jauh ke depan melampaui masanya. Sumpah mereka mampu memperkokoh persatuan di atas keberagaman hingga Rahmat kemerdekaan Engkau anugerahkan kepada kami.

Ya Allah, pada hari ini kami berhimpun dengan hati nan bersih, penuh rasa syukur dan penuh keyakinan, menghadirkan keteladanan mulia generasi sumpah pemuda untuk kami ejawantahkan menjadi spirit membangun generasi muda yang cerdas, kompeten, berdaya saing, berkarakter akhlaq mulia dan berkeadaban, untuk menjemput pencapaian prestasi-prestasi berdaya guna bagi kesejahteraan Indonesia raya dan alam semesta.