Find Us On Social Media :
Subkoordinator Kepemimpinan, Kepeloporan, dan Kemitraan Pemuda Dispora Kaltim, Rusmulyadi ()

Pertama Kali, Dispora Kaltim Adakan Seleksi Pemuda Berprestasi di Bidang Pramuka

Etty Hariyani - Jumat, 25 Oktober 2024 | 13:55 WIB

Sonora.ID – Pada 2024 ini bertepatan hari sumpah pemuda yang ke-96, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur akan mengadakan seleksi pemuda berprestasi di bidang pramuka.

Program tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pemuda yang telah menunjukkan dedikasi dan kemampuan luar biasa di bidang pramuka.

Subkoordinator Kepemimpinan, Kepeloporan, dan Kemitraan Pemuda Dispora Kaltim, Rusmulyadi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda pertama kalinya yang akan di lakukan oleh Dispora Kaltim.

"Seleksi ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap pemuda yang berprestasi dalam kepramukaan," kata Rusmulyadi beberapa waktu lalu saat ditemui di kantornya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Seleksi inj akan dilakukan melalui tahapan verifikasi berkas, tahapan tersebut sangat penting untuk memastikan kebenaran data dan prestasi yang dilaporkan oleh para peserta.

Baca Juga: Dukung Karang Taruna, Dispora Kaltim Gelar Pelatihan Digital Marketing dan Serahkan Bantuan

“Kami melakukan verifikasi berkas itu untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” katanya.

Rusmulyadi menekankan, proses seleksi ini bertujuan untuk memberikan penghargaan yang layak bagi pemuda yang berprestasi di bidang pramuka.

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi pemuda lainnya agar lebih aktif dalam kegiatan kepramukaan yang memiliki nilai pendidikan dan pengembangan diri yang tinggi," bebernya