Find Us On Social Media :
Kepala Seksi Analis Kebijakan Ahli Muda Dispora Kaltim, Hasbar Mara ()

Dispora Kaltim Bakal Salurkan Bantuan Laptop dan Printer kepada Karang Taruna se-Kaltim

Etty Hariyani - Jumat, 25 Oktober 2024 | 15:35 WIB

Sonora.ID – Dalam upaya mendukung pemberdayaan pemuda di Kalimantan Timur (Kaltim), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim akan menyalurkan bantuan berupa laptop dan printer kepada pemuda Karang Taruna di seluruh kecamatan di provinsi tersebut.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Dispora Kaltim untuk memperkuat peran pemuda dalam pembangunan daerah serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih aktif dan produktif.

Kepala Seksi Analis Kebijakan Ahli Muda Dispora Kaltim, Hasbar Mara, menjelaskan bahwa bantuan ini akan disalurkan ke setiap kecamatan di Kalimantan Timur, dengan masing-masing kecamatan menerima satu unit laptop dan satu unit printer. Bantuan ini bertujuan untuk mendukung operasional Karang Taruna, terutama dalam hal administrasi dan pelaksanaan program-program kepemudaan.

"Salah satu yang kami bagikan untuk Karang Taruna ialah berupa laptop dan printer di seluruh kecamatan yang ada di Kaltim. Tiap-tiap kecamatan mendapatkan satu laptop dan satu printer. Ini bentuk pemberdayaan Dispora untuk Karang Taruna," ungkap Hasbar Mara saat di temui beberapa waktu lalu.

Ia menekankan, bantuan merupakan salah satu langkah Dispora Kaltim dalam meningkatkan kapasitas kerja Karang Taruna. Melalui bantuan tersebut, diharapkan pemuda Karang Taruna dapat berperan lebih aktif dalam menciptakan perubahan di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Pertama Kali, Dispora Kaltim Adakan Seleksi Pemuda Berprestasi di Bidang Pramuka

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memfasilitasi pemuda agar bisa lebih berdaya dan mampu mengelola program-program di Karang Taruna dengan lebih baik. Dukungan ini bukan hanya berupa sarana teknologi, tetapi juga bentuk komitmen pemerintah dalam memajukan peran pemuda dalam pembangunan daerah," lanjut Hasbar Mara.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya fasilitas ini, karang taruna dapat lebih mudah menjalankan tugas-tugasnya, mulai dari perencanaan program hingga pelaporan hasil kegiatan secara lebih efisien dan profesional.

"Karang Taruna adalah ujung tombak dalam program kepemudaan di tingkat kecamatan dan desa, sehingga penting bagi kami untuk terus mendukung mereka dengan fasilitas yang memadai. Dengan adanya laptop dan printer ini, kami berharap produktivitas Karang Taruna di seluruh kecamatan di Kaltim bisa meningkat," pungkas Hasbar Mara.

Bantuan ini merupakan bagian dari berbagai program pemberdayaan pemuda yang telah dicanangkan oleh Dispora Kaltim, dengan tujuan agar para pemuda Karang Taruna dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan sosial dan ekonomi di tingkat daerah.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News