Find Us On Social Media :
Pelantikan Pimpinan DPRD Kubu Raya Periode 2024 - 2029. (Sonora.ID/Wilhelmus Triputra)

Johan Saimima Siap Membawa DPRD Kubu Raya Menjadi Lembaga yang Berintegritas

Wilhelmus Triputra - Sabtu, 26 Oktober 2024 | 19:09 WIB

Kubu Raya, Sonora.ID - Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Periode 2024 - 2029 telah ditetapkan dan Johan Saimina akan menahkodai DPRD Kubu Raya selama lima tahun ke depan.

Politisi Partai Nasdem itu ditetapkan bersama dengan tiga Wakil Ketua DPRD Kubu Raya yaitu; Zulkarnaen (PDI Perjuangan), Zainal Abidin (PKB), dan Ummi Kulsum (Gerindra). 

Dalam sambutannya, Johan mengatakan bahwa sumpah jabatan yang diikrarkan bersama tiga pimpinan DPRD lainnya bersumber dari lubuk hati yang paling dalam. 

"Sumpah yang kami ikrarkan bukan hanya kami pertanggungjawabkan kepada Allah SWT, namun juga kepada masyarakat Kubu Raya," kata Johan, Kamis (24/10/2024).

Dia juga menambahkan sumpah jabatan yang telah diucapkan merupakan pertanggungjawaban yang besar untuk membawa DPRD Kubu Raya menjadi lembaga yang berintegritas di mata masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mewakili Pj Bupati Kubu Raya yang juga menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Kubu Raya Masa Jabatan 2024-2029., di Qubu Resort, Kubu Raya

Yusran mengatakan pengucapan sumpah/janji menjadi hari bersejarah bagi DPRD Kubu Raya karena Johan Saimima, Zulkarnain, Jainal abidin, dan Ummi Kultsum akan mengemban tugas baru sebagai ketua dan para wakil ketua DPRD Kubu Raya untuk lima tahun ke depan.

"Kita berharap ketua DPRD dan para wakil ketua DPRD Kubu Raya ini dapat melaksanakan tugas dengan sepenuh hati, dengan tetap meminta petunjuk kepada Allah Taala dan senantiasa berpegang pada pilar-pilar utama kebangsaan kita yaitu UUD 1945, Pancasila, NKRI, dan prinsip mulia Bineka Tunggal Ika," ujar Yusran Anizam.

Yusran juga  mengatakan posisi terhormat sebagai pimpinan DPRD bukan sekadar jabatan atau kedudukan melainkan sebuah amanah untuk mencapai cita-cita bersama 

mewujudkan daerah yang lebih maju, lebih sejahtera, dan lebih bermartabat.

"Untuk itu, kiranya pimpinan ini dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan melibatkan semua elemen politik dan masyarakat yang ada, bukan dengan mempertajam perbedaan melainkan mencari persamaan serta untuk membuka kemungkinan bagi kerja sama yang lebih harmonis," ungkapnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Pemkab Kubu Raya Beri Apresiasi Enam Desa Wisata dalam ADWI 2024