Find Us On Social Media :
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), M. Zainal Arifin Buka Gerakan Akselerasi Membara Bakti Taka Bersih di kelurahan Pantai Lango, kecamatan Penajam, Jumat, (25/10/2024). (Diskominfo PPU)

Pj Bupati PPU, Zainal Arifin Ajak Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan

Etty Hariyani - Senin, 28 Oktober 2024 | 12:30 WIB
 
 
Penajam, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), M. Zainal Arifin Buka Gerakan Akselerasi Membara Bakti Taka Bersih di kelurahan Pantai Lango, kecamatan Penajam, Jumat, (25/10/2024).
 
Kegiatan tersebut di insiasi Dinas Kesehatan Kabupaten PPU dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 60 Tahun
 
Pj Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin mengungkapkan pentingnya meningkatkan kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan. Karena lingkungan bersih dapat membantu mencegah kerusakan dan kemusnahan alam
 
Menjaga lingkungan tetap bersih perlu ditanamkan sejak dini dengan memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa sampah tidak selamanya buruk karena sebenarnya sampah mempunyai nilai ekonomis ketika didaur ulang.
 
 
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa lingkungan yang bersih dan sehat menjadi penentu terhadap kesehatan masyarakat serta tumbuh kembang anak - anak yang berada di lingkungan khususnya wilayah kelurahan Pantai Lango.
 
"Kita harus bisa meningkatkan kesadaran untuk memelihara lingkungan. Karena lingkungan dapat mempengaruhi semua baik pada kesehatan, pertumbuhan, kecerdasan," ucap Zainal.
 
Kami berharap dengan dimulainya kegiatan bersih lingkungan tersebut lebih menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,
 
Sehingga akan menjadi kegiatan rutin warga setiap minggunya dalam membangun kesadaran masyarakat menjaga dan membersihkan lingkungan ditempat tinggal mereka masing- masing."harapnya
 
Kegiatan bersih tersebut juga dihadiri oleh Upt. Puskesmas yang ada di lingkungan kecamatan Penajam, perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan PPU, Siswa Sekolah dan  masyarakat setempat."pungkasnya. (*Adv)