Find Us On Social Media :
Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Sosialisasi Program Humas Protokol Siap, Aktif, Tepat, Sinergi, Elaborasi, Terpadu (Humpro Sat-Set), dikantor camat Babulu. (DiskominfoPPU)

Humpro Sat Set, Zainal Menyebut Penting Membantu Keberlangsungan Kegiatan

Etty Hariyani - Senin, 28 Oktober 2024 | 12:50 WIB
 
Penajam, Sonora.ID - Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Sosialisasi Program Humas Protokol  Siap, Aktif, Tepat, Sinergi, Elaborasi, Terpadu (Humpro Sat-Set), dikantor camat Babulu.
 
Kegiatan tersebut diikuti jajaran kecamatan, Kepala desa, serta perangkat desa se-Kecamatan Babulu pada jumat (25/10/2024)
 
Penjabat (Pj) Bupati PPU, M. Zainal Arifin saat membuka acara mengatakan sosialisasi program Humpro Sat Set ini penting bagaimana mengemas kegiatan kehumasan dan keprotokolan sehingga dapat membantu terlaksananya suatu kegiatan dengan baik.
 
Keberadaanya pun sangat penting karena merupakan ujung tombak dalam penyebaran informasi yang akurat dan tepat sasaran, serta dalam menjaga tata cara dan etika acara formal maupun informal di lingkungan pemerintahan.
 
Ia menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut karena dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang sangat dibutuhkan oleh aparatur kecamatan maupun kelurahan dan desa, terutama di era teknologi informasi seperti saat ini. 
 
"Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh agar image pemerintah baik, produktif dan humanis di mata masyarakat luas. "ungkapnya.
 
 
Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten PPU, Hendro Susilo mengatakan bahwa sosialisasi ini dirancang sebagai bagian dari aksi perubahan dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Tahun 2024, yang digelar oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Puslatbang KDOD Samarinda.
 
Tujuannya untuk meningkatkan efektivitas kerja khususnya bagian Humas dan Protokol dalam melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik dan tepat. Apalagi PPU punya jargon Serambi Nusantara," kata Hendro Susilo.
 
Hendro mengungkapkan selama ini, masih banyak pihak di tingkat kecamatan dan desa yang kurang memahami tata cara keprotokolan yang tepat saat menggelar acara resmi, seperti posisi pejabat dan representasi yang sesuai.
 
“Melalui sosialisasi ini, kami ingin memperluas pemahaman dan edukasi mengenai tata cara kehumasan dan keprotokolan, sehingga setiap pihak di kecamatan, kelurahan, dan desa bisa menyelenggarakan acara resmi dengan lebih baik.
 
Kegiatan ini juga menghadirkan dua Narasumber dari Humas dan Protokol PPU yaitu, Muhammad Amin yang merupakan JFT Pranata Humas Ahli Muda, dengan materi tentang petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan di dalam dan luar ruangan dan Ike Purwaningrum dengan materi terkait penyusunan berita dengan formula 5W-1H."tutup hendro.  (*Adv).