Find Us On Social Media :
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Pratikno berdialog dengan seluruh pegawai Kemenko PMK (Biro Hukum, Persidangan, Organisasi dan Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan)

Menko PMK Berdialog Bersama Seluruh Pegawai dalam 'SENERGI'

Saortua Marbun - Senin, 28 Oktober 2024 | 13:10 WIB
 
Sonora.ID - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Pratikno berdialog dengan seluruh pegawai Kemenko PMK dalam kegiatan Senin Bersinergi (SENERGI), di Aula Heritage Kantor Kemenko PMK, pada Senin (28/10/2024) setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96.
 
Kegiatan "SENERGI" merupakan forum komunikasi yang digagas oleh Menko PMK Pratikno untuk mengumpulkan aspirasi, saling bertukar pikiran, ide, dan kreativitas dengan pegawai Kemenko PMK. 
 
"Saya percaya tidak ada kekuatan individual, yang ada adalah kekuatan kolektif. Kita harus membangun energi kolektif, membangun inovasi kolektif, membangun pemikiran kolektif," ujar Menko Pratikno.
 
Menko Pratikno juga menyampaikan pesan mengenai pentingnya reformasi birokrasi melalui ide, inovasi, karya dan penguasaan teknologi digital.
 
Baca Juga: Daftar Hari Besar Bulan November 2024: Nasional dan Internasional
 
Menurutnya penguasaan teknologi digital khususnya pada pegawai muda yang merupakan digital native harus dimaksimalkan untuk mempermudah pekerjaan dan meningkatkan produktivitas kerja. 
 
Menko PMK mengibaratkan kerja keras tanpa inovasi dan penguasaan digital sama seperti berputar di atas roda hamster (hamster wheel).  Bekerja keras memutari siklus tetapi hanya bergerak di tempat itu saja.  
 
"Mari kita buat wheel yang lain. Kita buat roda baru untuk bertransformasi. Kami minta komitmen dari semuanya untuk melakukan transformasi birokrasi ini. Kerja lebih produktif, lebih sehat, lebih bahagia, dan rejekinya cukup,"  Menko PMK Pratikno.
 
Baca Juga: Pj. Gubernur Teguh Dukung Kebijakan Gratiskan Biaya Sewa Rusun untuk Warga Eks Kebakaran Manggarai