Find Us On Social Media :
Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Rasman (Dispora Kaltim)

Dispora Kaltim Soroti Penurunan Prestasi Lulusan SKOI

- Senin, 28 Oktober 2024 | 15:10 WIB
 
Sonora.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) menyoroti penurunan prestasi lulusan Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI). 
 
Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Rasman, mengatakan bahwa lulusan SKOI di masa lalu berhasil mencatatkan prestasi gemilang di tingkat internasional. Namun, prestasi lulusan saat ini dinilai menurun dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga diperlukan evaluasi menyeluruh untuk mengembalikan kualitas pendidikan di SKOI.
 
"Sebenarnya, lulusan-lulusan SKOI dahulu yang justru sekarang berprestasi, seperti Iqbal dari cabang silat yang sukses hingga ASEAN Games. Namun, lulusan-lulusan SKOI saat ini sudah melemah prestasinya," ungkap Rasman saat ditemui beberapa waktu lalu.
 
Rasman menegaskan bahwa prestasi gemilang yang diraih oleh lulusan-lulusan SKOI di masa lalu harus dijadikan acuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan ke depan. Saat ini, Dispora Kaltim sedang melakukan evaluasi kompreh8ensif untuk merumuskan strategi baru yang lebih efektif.
 
"Dengan evaluasi yang sedang dilakukan, kami berharap SKOI bisa kembali menghasilkan atlet-atlet berprestasi di masa mendatang. Tugas pemerintah sekarang adalah merumuskan ulang bagaimana sekolah ini bisa kembali berjaya seperti pada zamannya," tambah Rasman.
 
Dengan evaluasi dan program pembinaan yang baru, Dispora Kaltim optimis dapat mengembalikan kejayaan SKOI dan mencetak lebih banyak atlet berbakat yang akan mengharumkan nama Kaltim di kancah olahraga tingkat Nasional maupun internasional. (*Adv)
 
Baca Juga: Dispora Kaltim Mulai Genjot Pembenahan Infrastruktur Stadion Utama Palaran: Fokus pada Listrik dan Air