Sonora.ID - Di dunia yang serba digital ini, manusia lebih senang menggunakan hasil kemajuan teknologi untuk membantu aktivitas yang dilakukannya.
Namun, masih perlu diingat bahwa semua orang adalah makhluk sosial, yang masih membutuhkan sentuhan manusia.
Sama halnya dengan dunia pemasaran atau marketing. Dalam menjalankan bisnis, dibutuhkan pemasaran yang tepat agar bisnis tersebut dapat berjalan dengan baik.
Baca Juga: Merugi untuk Raih Keuntungan, Ini Strategi Penetapan Harga dari Pakar
Salah satu teknik marketing yang ternyata memegang peranan penting adalah Word of Mouth Marketing atau 'dari mulut ke mulut'.
Artinya pemasaran atau promosi yang dilakukan berdasarkan rekomendasi dari teman dekat, atau keluarga.
Founder dan CEO TADA, Antonius Taufan menyebutkan bahwa, Word of Mouth masih menjadi teknik pemasaran yang efektif untuk mendatangkan pelanggan baru.
“Faktor nomor satu mengapa orang memilh suatu barang, baik itu makanan, layanan, produk, apapun itu, adalah word of mouth. Tapi kalau kita bandingkan itu dengan spending yang dilakukan brand, justru brand buang uangnya ke iklan TV, radio, majalah, dan lain-lain. Bagaimana kalau brand mengalokasikan budget-nya sebagian untuk mendorong pelanggan mereka untuk ngobrol ke temen-temennya, karena seharusnya naiknya banyak,” jelas Taufan.
Baca Juga: Mau Ubah Bonus Menjadi Passive Income? Begini Caranya Melakukannya