Pentingnya Customer Relationship Management dalam Tingkatkan Penjualan

25 September 2019 13:09 WIB
Pentingnya CRM dalam meningkatkan penjualan
Pentingnya CRM dalam meningkatkan penjualan ( https://www.freepik.com)

Sonora.ID - Tujuan dalam sebuah perusahaan adalah untuk mendapatkan pelanggan dan mempertahankan pelanggan.

Dalam mewujudkan tujuan ini dibutuhkan strategi yang tepat untuk kemudian digunakan oleh sales person agar dapat mempertahankan bahkan menambah jumlah pelanggan.

Dibutuhkan kerja sama dan strategi, tidak hanya dari sales person tetapi juga dari perusahaan itu sendiri.

Sales dapat berusaha untuk meningkatkan kemampuannya, dan perusahaan dapat menyediakan sistem yang memudahkan pekerjaan sales.

Baca Juga: Pelatih Bisnis: Membangun Bisnis Ibarat Membangun Taman Kupu-Kupu

Sistem tersebut biasa disebut dengan Customer Relationship Management atau CRM, yang berisi kumpulan data pelanggan, sehingga membantu sales membangun hubungan dengan customer, lalu kemudian bisa mendatangkan repeat order.

Motivator dan Pelatih Bisnis, James Gwee menyatakan bahwa, adanya sistem CRM ini tidak hanya memudahkan pekerjaan sales tetapi juga membantu perusahaan untuk mengetahui pelanggan dan produk seperti apa yang mendatangkan keuntungan.

Baca Juga: Pelatih Bisnis: Membangun Bisnis Ibarat Membangun Taman Kupu-Kupu

Halaman Berikutnya
Penulissonora.id
Editorsonora.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm