Sonora.ID - Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk memasarkan produk. Walaupun dengan modal yang tergolong kecil, dengan adanya teknologi, bisnis rumahan sekalipun bisa menghasilkan omzet yang menggiurkan.
Tapi, semuanya tentu butuh kesabaran dan semangat untuk belajar. Sejatinya, dengan memahami teknologi dengan baik, Anda bisa mempromosikan bisnis Anda ke banyak pelanggan.
Nah, Sonora telah merangkum apa saja strategi marketing yang bisa dugunakan untuk bisnis rumahan. Yuk simak!
Baca Juga: Mau Mencoba Raih Cuan dari Bisnis Franchise, Kenapa Tidak?
1. Tentukan Budget Marketing
Menentukan budget marketing sangatlah penting. Budget marketing sejatinya adalah investasi, lho!
Sesuai dengan prinsip investasi, maka jangan pernah pakai 50 persen dari seluruh kas untuk strategi pemasaran yang satu ini.
Budget yang ideal bisa ditentukan dengan cara mengambil 5 persen dari total penjualan. Namun kalau bisnis Anda masih tergolong baru, tidak ada salahnya untuk mengalokasikan 10 persen dari modal awal atau agar lebih aman, riset saja dan cari tahu soal budget pemasaran kompetitor.
2. Buat Situs dari WordPress
Di era digital saat ini, wajib hukumnya punya situs untuk memasarkan produk. Anda bisa menggunakan WordPress agar prosesnya lebih cepat, dan pelajarilah seluk-beluknya secara online atau lewat pakar. WordPress sendiri adalah CMS platform yang paling populer di dunia.
Baca Juga: Pentingnya Customer Relationship Management dalam Tingkatkan Penjualan