Sonora.ID - Banjir yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020 tidak hanya membuat sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga tergenang.
Sejumlah kegiatan ekonomi yang biasanya berjalan lancar juga menjadi terhambat, seperti halnya layanan transportasi online, Gojek.
Gangguan layanan transportasi Gojek ini juga banyak dikeluhkan oleh para pengguna, salah satunya diceritakan oleh seorang pengguna Twitter @zonnebloemia.
Baca Juga: Situs PetaBencana Untuk Memantau dan Melaporkan Banjir di Jabodetabek
Ia tidak juga mendapatkan pengemudi yang mau menjemputnya saat pulang kerja, bahkan setelah menunggu selama satu jam.
Udh pulang kerja dari sejam yg lalu tp masih terjebak di kantor, krn drtd ga dapet gojek grgr banjir dan jalan jd makin nambah maceeeeetttt :))))
— mia (@zonnebloemia) January 2, 2020
Dilansir dari Kompas.com, Vice President Corporate Communications Gojek, Kristy Nelwan menyatakan, Gojek tetap beroperasi dengan normal.
Baca Juga: Gratis! Arsip Nasional RI Buka Layanan Restorasi Dokumen Penting bagi Korban Banjir
Namun, ia tak memungkiri, banyak mitra pengemudi yang mengalami berbagai hambatan dalam melayani kebutuhan pelanggan di tengah kepungan banjir.
"Kami sampaikan bahwa aplikasi Gojek tetap beroperasi seperti biasa, dengan catatan adanya kemungkinan hambatan lapangan di titik-titik lokasi yang terdampak banjir," kata Kristy, Kamis (2/1/2020).