Bupati Natuna Minta Kompensasi bagi Warganya, Menkes: Kita Bertanggung Jawab

4 Februari 2020 15:00 WIB
Menteri Kesehatan tanggapi Bupati Natuna yang Minta Kompensasi
Menteri Kesehatan tanggapi Bupati Natuna yang Minta Kompensasi ( Tribunnews.com)

Sonora.ID - Indonesia masih dalam proses penanggulangan virus corona bagi para masyarakatnya baik yang tinggal di Indonesia maupun yang sedang berada di Wuhan.

Sejak akhir pekan yang lalu, Indonesia mulai membawa WNI yang berada di Wuhan untuk diperiksa dan dikarantina di Natuna untuk sementara waktu.

Namun, hal tersebut tidak mendapatkan respon positif dari warga Natuna pada awal kebijakan tersebut dibuat.

Pasalnya warga Natuna takut virus corona tersebut menyerang mereka yang tinggal di sana, dan mereka pun akhirnya menggelar demo untuk menyatakan keresahannya tersebut.

Baca Juga: Khawatir Akan Virus Corona, Sebagian Besar Warga Natuna Memilih Mengungsi ke Pulau Lain

Bahkan hari ini, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal meminta komptensasi kepada pemerintah pusat karena daerahnya dijadikan tempat karantina dan observasi.

Hal tersebut disampaikannya langsung saat mendatangi Gedung MPR/DPR, pihaknya meminta dibangunkan rumah sakit yang lengkap di wilayah kekuasaannya tersebut.

Selama WNI dari Wuhan dikarantina di Natuna, pihaknya meminta pemerintah pusat untuk memberikan bantuan saran dan prasarana.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyatakan bahwa dirinya bertanggung jawab terhadap warga Natuna mengenai WNI yang dikarantina di sana.

Baca Juga: Warga Natuna: Karantina WNI dari Wuhan di Atas Kapal Atau Ditempatkan di Lepas Pantai

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm